Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kampanye Keselamatan Dimulai Awal Februari 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri akan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, dengan tema "Millenial Road Safety Festival" yang dimulai pada 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Kegiatan ini dilakukan serentak di 34 provinsi di Indonesia.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, para Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda se-Indonesia telah diarahkan untuk bisa menjalankan program ini dengan baik.

"Ini merupakan gerakan moral, karena gerakan untuk peduli kemanusiaan dan gerakan ini sifat bentuknya kampanye keselamatan yang masif, terstruktur, membumi," ujar Refdi seperti dilansir laman NTMCPolri, Minggu (13/1/2019).

Salah satu tujuan utama, kata Refdi untuk mewujudkan zero accident. Masyarakat pengguna jalan diharapkan bisa lebih tertib agar bisa tercipta suasana aman dan nyaman selama berkendara di jalan raya.

"Kita yakini bahwa zero accident itu bisa menghargai betapa pentingnya setiap nyawa masyarakat Indonesia. Kita harus mulai dari orang pengguna jalan, kita hargai mereka, kita selamatkan mereka," kata Refdi.

Bukan hanya itu, Kakorlantas meminta para Dirlantas untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) yang telah berada di masing-masing wilayah.

Bahkan,Refdi juga meminta para Dirlantas untuk segera mengadakan rapat lintas sektoral di wilayah masing-masing bersama PGK, Relawan Lalu Lintas (Relasi), serta semua unsur yang memberikan kontribusi.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/13/120200115/kampanye-keselamatan-dimulai-awal-februari-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke