Pasca-Tsunami, Pertamina Pastikan Layanan BBM di Banten Aman

Kompas.com - 24/12/2018, 08:22 WIB
SPBU Pertamina Stanly/OtomaniaSPBU Pertamina
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memastikan seluruh fasilitas bahan bakar minyak (BBM) dalam kondisi aman menyusul adanya bencana tsunami yang terjadi di wilayah Banten. Kondisi ini dipastikan oleh Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati.

"Seluruh fasilitas penyimpanan dan penyaluran BBM dalam kondisi aman. Namun kami tetap melakukan pengecekan dan pengawasan menyeluruh," kata Dian dalam siaran resmi Pertamina, Minggu (23/12/2018).

Dian menjelaskan adanya musibah tsunami tidak membuat aktifitas penyaluran BBM terganggu. Untuk mengantisipasi adanya hambatan, seperti kesulitan menjangkau akses pun sudah di perhitungkan.

Baca juga: Polisi Bantu Urus Kendaraan yang Jadi Korban Tsunami

Pertamina menghimbau masyarakat, khususnya di daerah yang terkena dampak luapan tsunami tidak panik mengenai ketersediaan BBM. Dian mengklaim pasokan BBM akan terus disuplai seperti biasanya.

Tampak sejumlah warung dan rumah di pinggir pantai, Jalan Raya Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten rusak pasca diterjang tsunami, Minggu (23/12/2018).KOMPAS.com/DEAN PAHREVI Tampak sejumlah warung dan rumah di pinggir pantai, Jalan Raya Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten rusak pasca diterjang tsunami, Minggu (23/12/2018).
"Jika memang ada jalur yang terhambat maka tim kami akan menggunakan jalur alternatif lainnya. Masyarakat tidak perlu panik, karena pasokan BBM tetap kami salurkan seperti biasa," ujar Dian.

Total ada enam SPBU yang berada di sepanjang pantai Anyer dan Panimbang. Semua fasilitas SPBU tersebut telah dipastikan dalam kondisi normal dan tetap beroperasi melayani kebutuhan BBM bagi masyarakat.

Apabila masyarakat memerlukan informasi tambahan mengenai layanan BBM termasuk juga LPG, Dian menghimbau masyakarat untuk langsung menghubungi pihak Pertamina di nomor 1500-000.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X