Faktor Pendongkrak Penjualan Fuso di Indonesia

Kompas.com - 18/12/2018, 11:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan Truck Campaign yang diadakan di 26 kota di Indonesia, diklaim menjadi salah satu faktor pendongkrak penjualan Mitsubishi Fuso. Setiap kota, selalu menghasilkan penjualan di atas 200 unit.

Sebagai contoh, pada kegiatan terakhir di Pekanbaru akhir pekan lalu telah membukukan penjualan 499 unit.

Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan bahwa acara tersebut memang diharapkan mendongkrak performa penjualan selama Januari-Oktober 2018.

Baca juga: Tanggapan Fuso Terkait Penerapan Solar B30

Penjualan Fuso sepanjang 10 bulan pertama tahun ini mencapai 41.154 unit atau meningkat 29,9 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Pencapaian ini juga sekaligus mengukuhkan dominasi Mitsubishi Fuso dengan pangsa pasar 43,9 persen," kata pria yang akrab disapa Momon dalam siaran resmi, Selasa (18/12/2018).

Sosialisasi Fighter

Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.

Dalam kesempatan sama, KTB juga mensosialisasikan Fighter, yang merupakan produk baru. Selama kegiatan ini, sambutan masyarakat begitu positif pada truk tersebut.

Truk ini juga sudah dilengkapi dengan mesin berteknologi Common Rail yang dapat menyesuaikan standar Euro 4 serta bahan bakar B20, dengan keunngulan pada performa kuat, desain modern, keamanan dan kenyamanan berkendara, serta program pendukung dari sisi 3S (sales, service, spare parts).

"Fighter diharapkan dapat menjadi primadona baru di segmen medium duty truck," kata Momon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.