Rio Haryanto "Turun Gunung", Gabung ke TTI

Kompas.com - 06/12/2018, 14:02 WIB
Rio Haryanto sudah menggunakan serangam TTI di ajang ISSOM di BSD, Tangerang, Banten, Minggu (2/12/2018). KOMPAS.com / Aditya MaulanaRio Haryanto sudah menggunakan serangam TTI di ajang ISSOM di BSD, Tangerang, Banten, Minggu (2/12/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rio Haryanto, mantan pebalap Formula 1 (F1) kembali lagi ke duna balap. Namun, bukan sebagai orang yang turun di lintasan, hanya sebagai pembimbing untuk para pebalap Toyota Team Indonesia (TTI).

Pebalap tim F1 Manor Racing itu resmi bergabung dengan TTI pada November 2018. Penandatanganan kerjasama dilakukan di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang atau bertepatan dengan ajang Gazoo Racing Festival.

"Saya hanya diminta untuk sebagai pemberi masukan kepada para pebalap TTI saja," ucap Rio kepada Kompas.com ketika ditemui di acara ISSOM yang berlangsung di BSD, Tangerang, Banten, Minggu (2/12/2018).

Baca juga: Rio Haryanto Lagi Asyik Kerja, Belum Mau Balap Lagi

Rio menjelaskan, sejauh ini juga sudah mulai memberikan masukan kepada para pebalap TTI, bahkan beberapa waktu lalu sempat pergi ke Jepang untuk mempelajari semua teknis terkait balapan mobil.

"Ini menjadi tantangan buat saya, karena F1 dan balapan seperti ini berbeda. Tetapi, saya optimistis bisa memberikan yang terbaik buat TTI ke depannya," ujar Rio.

Setelah balapan terakhir di F1 pada seri Jerman 2016, Rio memutuskan untuk berkarir di bidang lain, yaitu bekerja di perusahaan milik keluarga, yaitu PT Solo Murni atau dikenal dengan merek buku Kiky.

Bahkan, pada akhir 2017, pria asal Solo, Jawa Tengah itu pernah kembali ke lintasan balap lewat uji coba Formule E (FE) di Valencia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X