Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Avanza-Xenia dkk Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 04/12/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir tahun merupakan momen yang sangat tepat untuk membeli mobil. Sebab, masing-masing merek memberikan program diskon menggiurkan untuk menghabiskan stok produksi 2018.

Salah satu segmen yang ditawarkan dengan potongan harga yang cukup tinggi, yaitu low multi purpose vehicle (LMPV) alias mobil sejuta umat. Apalagi akhir tahun seperti ini, secara nominal bisa lebih besar.

Akhir pekan lalu, Kompas.com melakukan wawancara dengan masing-masing merek yang menjual mobil sejuta umat. Mulai Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Toyota, hingga Wuling.

Baca juga: Kata Presiden Direktur Toyota Terkait Avanza Terbaru

Diskon yang diberikan oleh setiap merek pun sangat menggiurkan. Seperti Toyota Avanza, yang potongan harganya mencapai Rp 28 juta.

"Diskon akhir tahun memang selalu besar, dan unitnya juga sudah mulai terbatas tidak banyak lagi seperti bulan-bulan sebelumnya," ujar tenaga penjual yang identitasnya dirahasiakan.

Tenaga penjual diler Daihatsu pun menawarkan potongan harga yang cukup tinggi untuk Xenia. Konsumen diberikan diskon Rp 24 juta, untuk pembelian tunai dan kredit.

Andalan Honda di segmen LMPV, Mobilio juga mengalami ubahan minor. KOMPAS.com/Aditya Maulana Andalan Honda di segmen LMPV, Mobilio juga mengalami ubahan minor.

Selain itu, pramuniaga diler Honda juga menawatkan diskon Rp 20 juta kepada pembeli Mobilio.Sama seperti Suzuki, potongan harga untuk All New Ertiga kurang lebih dimulai Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

Belum lagi, tenaga penjual Wuling yang memberikan potongan harga Rp 10 juta untuk konsumen Confero.

Terakhir, konsumen yang membeli Xpander masih belum mendapatkan diskon. Tetapi, tenaga penjual menawarkan paket servis berkala kepada konsumen.

"Program servis masih ada, jadi untuk kami belum ada diskon meski di akhir tahun seperti ini," ucap wiraniaga salah satu diler Mitsubishi di kawasan Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com