Kompas.com - 09/11/2018, 11:43 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mulai menjual sepeda motor yang tidak biasa di Indonesia. Sebut saja, Forza 250, hingga Super Cub C125, dan belum lama ini memamerkan Monkey.

Tujuan utama, kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya untuk melihat seberapa besar pasar dan minat dari masyarakat Indonesia terhadap motor itu.

"Kami ingin tahu dulu bagaimana, kalau memang bagus bisa saja dijual. Kalau tahun depan atau kapannya belum bisa saya informasikan sekarang," ujar Thomas saat berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di Jakarta.

Baca juga: Honda Akui Harga Forza Kemahalan Dibanding XMAX

Thomas melanjutkan, faktor lain yang perlu dipertimbangkan, yaitu mengenai harga jual. Sebab, di Eropa saja punya banderol cukup mahal, yaitu sekitar Rp 71,5 jutaan.

"Jadi perlu kami pertimbangkan dulu, kami harus liat pasar dan juga potensinya. Akan kita informasikan lagi bagaimana kelanjutannya nanti," ucap Thomas.

Secara peluang, cukup besar Monkey dijual resmi oleh AHM. Cara seperti ini pernah dilakukan Honda ketika beberapa tahun lalu memamerkan Forza 250 dan Super Cub C125, sampai akhirnya kedua model itu dipasarkan di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.