Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trail 150 Penantang CRF dengan Harga Terjangkau

Kompas.com - 04/11/2018, 09:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain membawa bebek bergaya retro pesaing Honda Super Cub C125, PT MForce Indonesia yang juga pemegang merek SYM di Indonesia ikut membawa sepeda motor pesaing Honda CRF150L di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Motor bergenre trail itu bernama SM Sport GY150.

Tampilan benar-benar mengadopsi motor petualang dengan jenjang kaki yang kokoh. Bagian suspensi depan sudah mengusung model upside down, sementara bagian belakang ditopang sok tunggal alias monoshock.

Dari sisi dimensi, GY150 memiliki panjang 2.110 mm, lebar 900 mm, dan tinggi 1.400 mm. Dengan pelek depan berdimensi 19 inic dan belakang 17 inci, trail pesaing CRF150L ini memiliki ground clearance 250 mm.

Baca juga: Trail KTM buat Menantang KLX dan CRF Masih Pending

Motor trail penantang Honda CRF150 dari SM Sport dari Malaysia Motor trail penantang Honda CRF150 dari SM Sport dari Malaysia

Untuk tenaga, GY150 dibekali mesin berkubikasi 199 cc dengan kompresi 9.2:1 yang diklaim memiliki tenaga 11 tk dan torsi maksimal 12 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tenaganya disalurkan melalui tranmisi manual lima percepatan dengan kecepatan maksimal mencapi 90 kpj.

Baca juga: Pesaing Super Cub C125, Cukup Rp 18 Jutaan

Menurut Dede, selaku Manager Sales and Marketing PT MForce Indonesia, SM Force GY150 sudah dipasarkan sejak beberapa bulan lalu dan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Green Army dan Matt Black.

Motor trail penantang Honda CRF150 dari SM Sport dari Malaysiastanly Motor trail penantang Honda CRF150 dari SM Sport dari Malaysia

"Kita bawa yang Green Army, untuk harga sekarang Rp 19,88 juta. Untuk MForce ini asal Malaysia, kita di sini (Indonesia) pegang dua brand SYM dari Taiwan dan SM Sport dengan R&D Malaysia," ucap Dede di IMOS 2018, beberapa hari lalu.

Bukan hanya soal tampilan, teknologi yang disematkan juga wajib diperhitungkan, mulai dari lampu belakang yang mengusung LED, shutter key, sampai panel instrumen dengan digital. Dengan harga yang dipasarkan lebih murah dari CRF150, MForce juga memberikan garansi resmi selama tiga tahun atau 30.000 km, tergantu mana dulu yang tercapai lebih dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com