Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trail KTM buat Menantang KLX dan CRF Masih "Pending"

Kompas.com - 11/12/2017, 08:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Urusan sepeda motor trail, KTM selangkah di depan dalam hal inovasi. Secara global, dilihat dari situs resmi, jajaran motor penggaruk tanahnya itu cukup lengkap, mulai 50 cc hingga 450 cc.

Sebenarnya konsumen di Indonesia sudah bisa beli motor jenis itu, tetapi bukan dijual oleh agen pemegang merek (APM) seperti PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), melainkan lewat importir umum.

PJLM sebagai salah satu APM di Indonesia, pernah mengungkapkan bahwa akan ikut bermain di segmen itu. Apalagi sekarang pasar di kelas itu sedang ramai, karena Kawasaki KLX punya rival, yaitu Honda CRF.

Lantas, bagaimana informasi terkini? Menurut Akhmad Zafitra Dalie, Kepala Divisi Pemasaran KTM Penta Jaya, belum bisa dipastikan kapan waktu untuk membawa trail ke Tanah Air.

Baca juga:  Honda Sebut Pasar Trail 150 Menjanjikan

"Kalau untuk produk baru kita tahun depan ada, tetapi bukan trail, melainkan model lain," ucap pria yang akrab disapa Dalie kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, belum lama ini.

Deretan motor trail KTM di IIMS 2015Aditya Maulana, KompasOtomotif Deretan motor trail KTM di IIMS 2015

Dalie menjelaskan, PJLM sudah mulai membuka pembicaraan dengan prinsipal di India mengenai trail. Namun, sejauh ini belum ada respons.

"Jadi nanti akan kita informasikan lagi mengenai trail," ucap Dalie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com