"Frontliner" Jadi Pahlawan Daihatsu Raih Kepuasan Penjualan Terbaik

Kompas.com - 31/10/2018, 08:02 WIB
Daihatsu di GIIAS 2018. ISTIMEWADaihatsu di GIIAS 2018.

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Daihatsu berhasil menduduki peringkat tertinggi studi JD Power soal Indeks Kepuasan Penjualan Indonesia (Sales Satisfaction Index/SSI) 2018, menggeser Mitsubishi yang 2017 lalu menjadi yang terbaik.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengungkapkan, pencapaian ini merupakan sumbangsih besar dari garda terdepan Daihatsu. Mereka sudah memiliki Mind-Set tidak hanya menjual produk, tetapi juga memberikan pelayanan terbaik.

“Tentunya yang bisa membuat Daihatsu bisa mencapai nilai tertinggi adalah Frontliner Daihatsu.  Menempatkan pelanggan tak hanya sebagai pembeli, tetapi sebagai sahabat maupun sebagai keluarga mereka,” kata Hendrayadi kepada KOMPAS.com, Selasa (30/10/2018).

Baca juga: Daihatsu Geser Mitsubishi di Indeks Kepuasan Penjualan JD Power

Daihatsu segarkan pelayanan dengan slogan baru.ISTIMEWA Daihatsu segarkan pelayanan dengan slogan baru.

Terkait faktor apa yang di-improve buat meningkatkan kepuasan pelanggan, Hendrayadi hanya menyebutkan, kalau pelayanan Daihatsu sudah sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan.

“Peningkatan pelayanan lebih pada pelanggan yang langsung berinteraksi dengan frontliner, baik saat awal pembelian (Sales Intiation) melalui penjelasan fitur-fitur, dan proses pembiayaan, maupun saat pemyerahaan kendaraan (Delivery Process),” kata Hendrayadi.

Buat mempertahankan takhta ini, tak ada jurus spesial yang diungkapkan Hendrayadi, hanya saja dirinya menyebutm yang membedakan Daihatsu dengan merek lain dalam hal pelayanan adalah, menempatkan pelanggan sebagai sahabat dari awal proses pembelian.

“Namanya melayani sahabat, tentu harus sebaik mungkin,” kata Hendrayadi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X