Suzuki GSX-S Versi Ekspor, Sudah Pakai ABS

Kompas.com - 27/10/2018, 12:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu media massa di Indonesia diberikan kesempatan untuk mengunjungi pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat. Ini dilakukan untuk melihat proses ekspor produk Suzuki ke beberapa negara.

Selain produk roda empat, produk yang diperlihatkan saat itu adalah roda dua. Sepeda motor Suzuki GSX dipajang untuk membuktikan kemampuan Suzuki memproduksi motor sesuai kriteria luar negeri.

Salah satu yang hadir adalah GSX-S 125 cc. Sekilas tidak nampak perbedaan dengan model yang ada di Indonesia, motor ini menggunakan mesin terkecil sesuai peraturan di Eropa.

Motor tersebut menggunakan model stiker yang sama. Perbedaannya ada pada warna dimana GSX-S versi Eropa mendapatkan pilihan warna biru sedangkan warna biru di Indonesia tidak ditawarkan.

Baca juga: Komparasi Sport Fairing 150cc, CBR150R, GSX-R150, R15

Suzuki Gsx 125 untuk oasar Eropa. Sudah ABSKompas.com/Setyo Adi Suzuki Gsx 125 untuk oasar Eropa. Sudah ABS

Namun begitu melihat ke bagian perangkat pengereman, terlihat bahwa motor ini sudah mengggunakan fitur anti-lock brake system (ABS) sebagai standar keselamatannya.

FItur ABS ini belum dimiliki varian GSX di Indonesia baik GSX-S dan GSX-S. Padahal belakangan rival Suzuki sudah menyematkan fitur ini untuk ditawarkan ke konsumen.

Mengenai penambahan fitur, Departemen Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya mengungkapkan akan ada waktunya.

“Sama seperti fitur keyless. Kita akan melihat pasar, permintaannya seperti apa. Semua ada kemungkinannya,” ucap Yohan ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Di Indonesia, GSX-S 150 dibanderol mulai Rp 26 jutaan, GSX-R 150 dibanderol Rp 29 jutaan dan Bandit dibanderol Rp 26 jutaan. Ketiganya belum ditawarkan fitur ABS.

 

Suzuki Gsx 125 untuk pasar Eropa. Sudah ABSKompas.com/Setyo Adi Suzuki Gsx 125 untuk pasar Eropa. Sudah ABS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.