Lorenzo Terancam Gagal Balapan di GP Thailand

Kompas.com - 28/09/2018, 13:29 WIB
Jorge Lorenzo saat kecelakaan di lap pertama putaran Aragon 2018. MOTORSPORT.comJorge Lorenzo saat kecelakaan di lap pertama putaran Aragon 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo, terancam tak bisa mengikuti seri ke-15 GP Thailand pada 5-7 Oktober 2018 mendatang. Dirinya mempertimbangkan proses penyembuhan cedera kakinya, karena kecelakaan di Aragon pekan lalu.

Lorenzo harus terjatuh di lap pertama pada kecelakaan parah di sana, dan mengalami cedera pada tulang metatarsal serta bagian ibu jari di kaki kanannya.

Pasca pemeriksaan kesehatan pada Kamis (27/9/2018), Lorenzo menyebut kondisi kakinya masih tetap bengkak dan meradang, Meski begitu, dirinya akan mencoba kemampuannya buat balapan di Thailand nanti.

Baca juga: Ducati Berharap Lorenzo Bisa Balapan di Thailand

Jorge Lorenzo dengan kakinya yang diperban.MOTOGP Jorge Lorenzo dengan kakinya yang diperban.

Thailand sendiri, tahun ini masuk dalam kalendar MotoGP dan untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah MotoGP, di mana balapan bakal berlangsung di Chang International Circuit atau lebih dikenal dengan Sirkuit Buriram.

Meski menyebut akan mencobanya, mengutip dari Motorsport.com, Jumat (28/9/2018) Lorenzo juga menuturkan, dirinya tidak akan mengambil risiko, dengan memaksakan diri ikut balapan, jika terlalu terasa sakit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan pernyataan Lorenzo pasca-kecelakaan, dirinya menyalahkan Marc Marquez untuk insiden itu. Marquez dituding jadi penyebab menyebabkan dia jatuh, karena berupaya menyalip saat belokan pertama dengan cara yang agresif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.