Lihat Penampakan Konsep Bajaj Listrik - Kompas.com

Lihat Penampakan Konsep Bajaj Listrik

Kompas.com - 10/09/2018, 15:22 WIB
Penampakan Bajaj RE bermotor listrik di ajang Move 2018 di IndiaIndianAutosBlog Penampakan Bajaj RE bermotor listrik di ajang Move 2018 di India

JAKARTA, KOMPAS.com -Salah satu moda transportasi yang jadi andalan di Ibu Kota, Jakarta, adala kendaraan roda tiga beratap, biasa disebut Bajaj. Merek otomotif asal India ini sudah jadi merek generik di Indonesia, kalau bicara kendaraan roda tiga. Sekarang, bajaj berteknologi listrik diperkenalkan dalam pameran alat transportasi Move 2018 di India.

Dilansir dari IndianAutosBlog, Bajaj RE elektrik ini terlihat sedikit berbeda dengan model standar. Menggunakan warna duo tone yakni oranye di atas dan abu-abu gelap di bagian bawah.

Dari tampilan luarnya, kendaraan roda tiga ini menggunakan lampu depan yang lebih meruncing di kedua ujung luar dan terlihat modern. Warna biru pada logo Bajaj RE juga memperlihatkan kendaraan ini adalah kendaraan listrik.

Bajaj Auto belum mengumumkan tenaga maksimum dan torsi dari motor listrik kendaraan berbobot 400 kilogram ini. Namun daya elektrik datang dari baterai 48 volt lithium-ion yang bisa diganti. Waktu untuk mengisi daya baterai hingga penuh memakan waktu enam jam.

Baca juga: Konsep Bajaj Listrik di India, Bisa Buat ?Narik Online?

Selain itu Bajaj RE juga mengusung fitur regeneratif brake untuk meningkatkan efisiensi. Jarak tempuhnya diklaim sejauh 120 kilometer dalam sekali pengisian baterai dengan kecepatan maksimal 45 kpj untuk mengangkut satu pengemudi dan tiga penumpang.

Bajaj Auto belum mengungkapkan perkiraan harga dan kapan akan dihadirkan di pasar India. Namun kehadiran bajaj listrik ini meramaikan ide Mahindra yang sudah memperkenalkan konsep Treo yang juga menggunakan motor listrik.

Konsep bajaj listrik, Mahindra Treo, di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018). KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Konsep bajaj listrik, Mahindra Treo, di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).



Close Ads X