Mantan Wakapolri Iri Komunitas Harley Tak Ikut Pawai Obor Asian Games - Kompas.com

Mantan Wakapolri Iri Komunitas Harley Tak Ikut Pawai Obor Asian Games

Kompas.com - 13/08/2018, 09:02 WIB
Komjen (Purn) Nanan Soekarna bersama para anggota gabungan komunitas Vespa yang akan mengawal pawai obor atau torch relay Asian Games di Jakarta pada 15 dan 16 Agustis 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Komjen (Purn) Nanan Soekarna bersama para anggota gabungan komunitas Vespa yang akan mengawal pawai obor atau torch relay Asian Games di Jakarta pada 15 dan 16 Agustis 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua ratus lima puluh pengendara vespa dari 17 komunitas se-Jabodetabek akan memeriahkan pawai obor atau torch relay Asian Games 2018 di Jakarta. Selaku tokoh komunitas otomotif di tanah air, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Nanan Soekarno berseloroh bahwa ia iri dengan komunitas vespa.

Pasalnya, komunitas Harley Davidson tidak diikutsertakan. Nanan merupakan pembina komunitas vespa yang di sisi lain juga menjabat sebagai Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Nanan Soekarna.

"Saya sebetulnya ngiri karena Harley tidak ikut. Karena yang boleh ikut hanya Vespa," kata Nanan saat menghadiri acara yang diadakan komunitas vespa, di Jakarta, Minggu (12/7/2018).

Baca juga: Ratusan Vespa Jadi Pengawal Pawai Obor Asian Games 2018

Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia Nanan Soekarna ikut serta dalam konvoi yang diadakan penggemar Harley klasik dalam gelaran Indonesia Heritage Motorcycle 2018 di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (21/7/2018).Vintage Harley Davidson Enthusiast Indonesia Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia Nanan Soekarna ikut serta dalam konvoi yang diadakan penggemar Harley klasik dalam gelaran Indonesia Heritage Motorcycle 2018 di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (21/7/2018).

Pawai obor Asian Games 2018 di Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 15-16 Agustus 2018. Nanan menyatakan kemungkinan ia akan ikut dalam kegiatan pada tanggal 16 yang akan mengambil rute menyusuri wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

"Jadi besok saya selingkuh ke vespa," ujar Nanan.

Direktur Transportasi Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Komisaris Besar Ipung Purnomo menjelaskan, diikutsertakannya komunitas vespa disebabkan karena komunitas i-Vespa paling aktif mengajukan diri. i-Vespa adalah salah satu komunitas vespa yang jadi inisiator kegiatan tersebut.

"Siap salah pak. Karena masalahnya i-Vespa sudah dari jauh-jauh hari banget," ucap Ipung kepada Nanan pada kesempatan yang sama.

Para anggota komunitas vespa Kutu Community berkumpul di Taman Ayodya, Jakarta Selatan sebelum memulai kegiatan turing santai berkeliling Jakarta pada Senin (1/1/2018).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Para anggota komunitas vespa Kutu Community berkumpul di Taman Ayodya, Jakarta Selatan sebelum memulai kegiatan turing santai berkeliling Jakarta pada Senin (1/1/2018).

Ipung mengoreksi sedikit pernyataan Nanan. Ia menyebut komunitas yang dipimpin Nanan, yakni HDCI dijadwalkan akan ikut diikutsertakan dalam pawai obor yang akan melintasi wilayah Jakarta Barat.

"Kemarin di daerah lain juga ada beberapa jenis kendaraan di luar vespa yang ikut berpartisipasi. Jadi tidak cuma vespa," ucap Ipung.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X