Pengunjung GIIAS 2018 Tidak Bertambah Banyak

Kompas.com - 11/08/2018, 19:54 WIB
Pengunjung pameran GIIAS 2018 memadati All New Jimny Kompas.com/Setyo AdiPengunjung pameran GIIAS 2018 memadati All New Jimny
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dari 2-11 Agustus 2018 diklaim kurang lebih sama seperti tahun lalu. Jika melihat data GIIAS 2017, jumlah pengunjungnya tembus 450.000 orang.

Rizwan Alamsyah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 mengatakan bahwa banyak gebrakan pada pameran tahun ini, salah satunya peresmian dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), peluncuran mobil perdesaaan, hingga informasi mengenai Euro IV.

“Kami bersyukur GIIAS tahun ini sambutannya cukup positif,” ujar Rizwan pada acara penutupan GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (11/8/2018).

Baca juga: Sepekan GIIAS 2018, Ribuan Konsumen Pakai Jalur "Nyicil"

Rizwan melanjutkan, telah terjadi pergeseran pengunjung pada akhir pekan ke hari biasa. Hal tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan, tujuan utama untuk membuat nyaman orang yang datang hari Sabtu dan Minggu.

“Jadi sudah sesuai dengan apa yang kami harapkan, sehingga secara pencapaian pengunjung kurang lebih sama seperti tahun lalu,” kata dia.

Para pengunjung yang datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 pada penyelenggaraan hari kedua, Jumat (3/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Para pengunjung yang datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 pada penyelenggaraan hari kedua, Jumat (3/8/2018).

Sementara itu, menurut Rizwan pada pameran tahun ini terdapat 47 kendaraan baru sekaligus konsep yang dipamerkan kepada masyarakat Indonesia. Bukan hanya itu, jumlah mobil konsep juga lebih banyak, sehingga memperkuat citra GIIAS sebagai pameran otomotif berkelas dunia.

“Banyak yang menghadirkan mobil konsep selama pameran ini. Mobil baru dan juga motor baru banyak yang diluncurkan pada pameran ini,” kata Rizwan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X