Pilihan Speaker buat Sokon Glory 580 - Kompas.com

Pilihan Speaker buat Sokon Glory 580

Kompas.com - 08/08/2018, 19:42 WIB
DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVTKompas.com - Setyo Adi DFSK Glory 580 Luxury trim 1.5L turbo CVT


TANGERANG, KOMPAS.com - Sebagai pemain baru, bukan berarti belum ada piranti aftermarket siap saji untuk meningkatkan tampilan maupun kualitas dari Sokon Glory 580. Beberapa distributor aftermarket dari beragam segmen sudah siap mendandani SUV asal Tirai Bambu yang baru saja muncul di Tanah Air.

Salah satunya dari sektor peningkatan kualitas suara melalui ubahan audio. Bagi pemilik Glory 580 yang ingin menambah kenyamanan saat mendengar lagu kesukaannya bisa dilakukan dengan modal merubah speakernya saja.

"Kita memang belum coba, tapi secara spesifikasi biasanya untuk SUV tidak berbeda. Untuk Glory, kalau lihat standarnya sudah lumayan, tapi kalau mau diubah tidak perlu sampai head unit, cukup dengan speaker saja," ujar Brand Manager Focal Indonesia Johnson Nagawa, saat di temui Kompas.com, di ICE, BSD, Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh DFSK Glory 580, SUV Tujuh Penumpang Asal Negeri Tirai Bambu

Pilihan speaker aftermarket Sokon Glory 580STANLY RAVEL Pilihan speaker aftermarket Sokon Glory 580

Menurut Jhonson, cukup dengan mengganti perangkat speaker, olahan kualitas suara dari head unit bawan Sokon bisa lebih maksimal. Untuk pilihannya, sebenarnya cukup banyak, tergantung selera dan budget dari pemilik.

Meski demikian, Jhonson tidak menyarankan pemilik Sokon mengganti speaker asal-asalan, apalagi bila kualitasnya tidak bisa dijamin. Beberapa produk yang dinilainya cukup memiliki kualitas adalah Domination dan Focal.

"Kalau mau bisa pakai Domination, biasanya mobil standar pabrikan pakai enam speaker, dua di depan 2 way, belakang speaker koaksial empat unit. Kalau dirubah itu sekitar Rp 5 juta sudah termasuk jasa pemasangan," ucap Jhonson.

Baca juga: Saat Jokowi Jajal DFSK Glory 580


Bila ingin lebih, konsumen bisa memilih speaker besutan Focal dengan seri IS. Namun untuk harga sedkit lebih mahal yakni, Rp 6,5 juta termasuk pemasangan.

Lebih lanjut Jhonson menjelaskan untuk pemasangan biasanya tidak lama, hanya plug and play karena tidak sampai mengganti head unit dan mengubah sektor perkabelan yang berkaitan dengan listrik. Namun tetap perlu penyesuaian lagi.

"Tetap perlu adjustment dan sedikit setingan untuk menyesuaikan dengan head unit-nya. Tapi relatif tidak lama," kata Jhonson.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X