Ganjil-Genap di Jakarta Tidak Berlaku buat Sepeda Motor

Kompas.com - 27/07/2018, 08:02 WIB
Sejumlah petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta berjaga-jaga di lokasi uji coba penerapan sistem ganjil-genap di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Senin (2/7/2018) STANLY RAVELSejumlah petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta berjaga-jaga di lokasi uji coba penerapan sistem ganjil-genap di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Senin (2/7/2018)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah menegaskan bahwa ganjil-genap tidak berlaku pada sepeda motor. Peraturan pembatsan kendaraan berdasarkan pelat nomor itu hanya diterapkan pada kendaraan roda empat.

Sebelumnya, sempat viral beredar kabar bahwa sepeda motor juga akan diuji coba untuk penerapan ganjil-genap.

“Jadi sepeda motor itu masih masuk dalam kategori kendaraan yang pengecualian. Jadi informasi itu tidak benar,” ucap Andri saat dihubungi Kompas.com, Kamis (26/7/2018) malam.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto juga mengatakan hal serupa. Menurut dia, memang ada wacana tetapi kemungkinan besar tidak akan diterapkan, mengingat kendaraan roda empat atau lebih saja sudah cukup berhasil.

Baca juga: Jalur Perluasan Ganjil-Genap DKI Jakarta Dipangkas

“Jadi informasi yang beredar itu tidak benar sama sekali. Aturannya masih sama seperti biasa,” kata Budiyanto saat dihubungi Kompas.com, Kamis (26/7/2018) malam.

Pesan berantai yang menginformasikan bahwa ganjil-genap berlaku juga untuk sepeda motor. sama seperti mobil.

“Jadi motor tetap melintas seperti biasanya, tidak ada larangannya untuk sekarang hingga penerapan ganjil-genap selama Asian Games 2018,” kata Budiyanto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X