Kompas.com - 26/07/2018, 13:42 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

PARIS, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco menilai motor balap KTM memiliki kemiripan dengan Honda. Motor itulah yang akan mulai digunakannya pada musim balap MotoGP 2019.

Seperti diketahui, Zarco telah resmi pindah ke tim pabrikan KTM. Pebalap asal Perancis ini nantinya akan berduet dengan pebalap asal Spanyol, Pol Espargaro.

"Saya suka suara mesin KTM. Terlihat sedikit seperti Honda. Namun sangat berbeda dengan Yamaha," kata Zarco seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (25/7/2018).

Baca juga: Alasan Zarco ke KTM, Mau Selevel dengan Marquez

Johann Zarco resmi berseragam KTM musim depan.CRASH.net Johann Zarco resmi berseragam KTM musim depan.

Zarco belum mau berkomentar banyak hal mengenai calon tunggangannya itu, sebelum menjajal tes pertama pada November nanti. Sementara mengenai target, Zarco menilai posisi paling realistis yang bisa diraih ia dan KTM pada musim depan adalah peringkat kelima klasemen.

KTM sendiri memang sedang melakukan proyek ambisius, baik di arena balap maupun di pasar. Namun lompatan yang dilakukan pabrikan Austria itu disebut tetap membutuhkan waktu.

Baca juga: KTM Tak Mau Hancurkan Karir Johann Zarco

"Saya berharap menjadi pebalap yang tepat di waktu yang tepat untuk KTM. Mendapatkan dukungan penuh tentu terasa sangat bagus. Pabrikan Eropa dengan pebalap Eropa. Jika itu berhasil, tentu akan sempurna," ucap Zarco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.