Alasan Zarco ke KTM, Mau Selevel dengan Marquez

Kompas.com - 06/05/2018, 09:55 WIB
Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco. MOTORSPORT.comPebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco.

JEREZ, KOMPAS.com – Kontrak baru pebalap yang lagi naik daun, Johann Zarco (Yamaha Tech3), dengan KTM untuk 2019 – 2020 bisa jadi dianggap publik sebuah kejutan.

Akan tetapi, buat pebalap Prancis itu, balapan dengan KTM membuatnya bisa selevel dengan juara dunia empat kali kelas MotoGP Marc Marquez.

“Ini akan menjadi tantangan sebenarnya. Sungguh hebat melihat pebalap Eropa dengan tim Eropa. Saya yakin saya akan mendapat masa depan fantastis. Saya memilih manufaktur ini karena saya mau perpaduan, terutama setelah musim lalu, yang mengajarkan banyak pada saya,” kata Zarco saat konferensi pers di GP Spanyol, gpone.com, Sabtu (5/5/2018).

Sebelum dinyatakan resmi pindah ke KTM pada Rabu (2/5/2018), sudah banyak rumors soal masa depan Zarco. Selain KTM, Yamaha pernah menyatakan tertarik dan kabarnya Honda mau Zarco mendampingi Marquez sebagai pengganti Dani Pedrosa.

Baca juga : Johann Zarco Resmi Bergabung ke KTM

Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco.MOTORSPORT.com Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco.

“Saya bisa mudah bekerja di samping Marc. Faktanya adalah, bila saya mau rekan seperti Marc, saya harus sekuat dia. Juga, jika Anda bisa balapan pada level tinggi, Anda bisa mengeluarkan yang terbaik dari sepeda motor. Yang saya mau menggapai level Marquez dan mengerti bagaimana melakukannya bersama KTM,” ucap Zarco.

Di KTM, Zarco bakal berdampingan dengan Pol Espargaro yang sudah memperpanjang kontraknya bersama KTM untuk 2019 – 2020. Zarco menggeser rekan Espargaro saat ini Bradley Smith.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X