Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Pengendara Motor Nekat Masuk Tol

Kompas.com - 24/07/2018, 21:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Untuk kesekian kalinya, pengendara sepeda motor ketahuan masuk jalan tol. Kejadian kali ini dilaporkan terjadi di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta menjelang keluar pintu tol Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dalam video yang diunggah akun instagram tangsel.life pada Senin (23/7/2018), pengendara motor yang masuk ke jalan tol itu tampak melaju di bahu jalan. Tindakannya itu direkam oleh pengguna tol yang kebetulan melintas.

Baca juga: Perilaku Pengendara Jadi Alasan Motor Dilarang Masuk Tol

Dari video yang beredar, tampak pengendara motor tersebut menggunakan Honda Supra X 125. Namun tak terlihat dengan jelas berapa nomor pelatnya.

Seorang pengendara motor yang terekam masuk ke ruas tol melalui pintu tol Pondok Gede, Bekasi, Sabtu (30/6/2018).Instagram/jakarta_terkini Seorang pengendara motor yang terekam masuk ke ruas tol melalui pintu tol Pondok Gede, Bekasi, Sabtu (30/6/2018).

Pada 30 Juni silam, seorang pengendara motor juga terekam masuk ke jalan tol Cikampek melalui pintu tol Pondok Gede, Bekasi. Dari video yang juga diunggah di instagram, pengendara motor ini masuk ke tol dengan cara bersembunyi di belakang mobil.

Padahal sesuai peraturan, motor tidak diperkenankan masuk tol, kecuali motor untuk petugas kepolisian atau bagian pengawalan. Faktor kecepatan motor pada umumnya yang rendah dinilai sangat membahayakan bila diperbolehkan melintas di tol.

Baca juga: Kata Jasa Marga Soal Motor yang Masuk Tol Pondok Gede

Hingga berita ini diunggah, Kompas.com masih berupaya mengkonfirmasi perihal kejadian tersebut ke pihak berwenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com