Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Rally Tanah Air Jadi Jawara di Malaysia

Kompas.com - 23/07/2018, 14:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Prestasi atlet Indonesia kembali terukir di luar negeri, di mana kali ini giliran pebalap rally H Rahmat bersama sang navigator Donny Wardono, berhasil memenangkan Kejuaraan Rally Malaysia, International Rally of Johor 2018, 21-22 Juli 2018.

Keduanya berhasil mencapai total catatan waktu selama dua hari, yaitu 3 jam 46 menit 12,107 detik. Mereka mengasapi Satoru Ito dengan navigatornya Sean Gregory dari Jepang, dengan gap waktu 4 menit 21 detik.

Tak hanya Satoru, pesaing berat Rahmat lainnya ada Haji Suhaimi Nasro Ali dengan navigatornya Aswad Kamil Abdol Mulop (Malaysia), Moh. Shazmie Moh Illias dan Magendran Arunasalam (Malaysia), serta Moh Henzee Hamzah dan Nuramirul Syamim Khalid (Malaysia).

Baca juga: Komunitas Sienta Rally ke Anyer

Putra Rizky yang didampingi navigator senior, Hervian Soejono, berhasil menjadi juara satu di kelas RC5 dan juara 1 kategori novice dan junior.  ISTIMEWA Putra Rizky yang didampingi navigator senior, Hervian Soejono, berhasil menjadi juara satu di kelas RC5 dan juara 1 kategori novice dan junior.

Selain Ame, panggilan akrab H Rahmat, beberapa pebalap rally Tanah Air lainnya juga sukses berdiri di atas podium. Mulai dari Putra Rizky bersama Hervian Soejono, yang berhasil menjadi juara satu di kelas RC5 dan juara 1 kategori novice dan junior.

Kemudian Roby Gusman Harahap dengan navigatornya H. Rizky Fauzi sukses menjuarai kelas P10. Lalu ada Julian Johan dan navigator Recky Resanto berhasil meraih podium ketiga kelas yang sama.

“Ini adalah suatu prestasi yang luar biasa Ame, karena ini merupakan ajang rally internasional pertama yang diikutinya. Saya mewakili IMI merasa bangga dengan hasil yang diraih,” ujar Rifat Sungkar, Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dalam siaran resminya, Senin (23/7/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com