Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Kali Berturut-turut, Marquez “Pole” di GP Jerman

Kompas.com - 14/07/2018, 21:09 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, KOMPAS.com – Kualifikasi ketat di GP Jerman, Sabtu (14/7/2018) mengantarkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez meraih posisi untung atau pole position, dengan gap waktu cukup tipis, dengan Danilo Petrucci pada posisi kedua.

Pada awal sesi kualifikasi kedua, Marquez hanya sanggup berada di urutan ketiga saat Maverick Vinales memimpin. Namun di akhir kualifikasi pebalap Yamaha itu hanya berhasil di urutan keempat, dengan  waktu 1 menit 20,441 detik.

Marquez mulai memperbaiki kecepatannya pada pertengahan sesi, di mana masih di urutan ketiga. Baru kemudian pada akhir-akhir, dirinya melesat dan berhasil mencatatkkan waktu 1 menit 20,270 detik.

Baca juga: Unggul 41 Poin, Marquez Enggak Kasih Kendur

Ini merupakan posisi grid terdepan pebalap Spanyol tersebut untuk kesembilan kalinya secara berturut-turut di GP Jerman, dari informasi Motorsport.com, Sabtu (14/8/2018).

Sementara pada posisi kedua Petrucci berhasil meraih 1menit 20,295 detik, dengan gap 0,025 detik. Penunggang dari Alma Pramac Racing itu juga dibayang-bayangi oleh Jorge Lorenzo, yang akhirnya harus puas dengan tempat ketiga di grid start balapan Minggu (15/7/2018).

Sementara penantang kuat lain, Andrea Dovizioso dari Ducati berhasil menempati urutan kelima dij bari kedua terdepan dengan 1 menit 20,444 detik. Sedangkan Valentino Rossi harus terpental ke luar lima besar, dengan 1 menit 20,532 detik, yang selisih waktunya dengan Marquez di 0,262 detik.

Berikut hasil kualifikasi kedua (Q2).

Hasil kualifikasi kedua (Q2) GP Jerman 2018.MOTOGP Hasil kualifikasi kedua (Q2) GP Jerman 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com