UD Trucks Kuzer Mulai Dijual Bulan Ini - Kompas.com

UD Trucks Kuzer Mulai Dijual Bulan Ini

Kompas.com - 06/07/2018, 09:42 WIB
UD Trucks perkenalkan light duty terbaru, KuzerUD Trucks UD Trucks perkenalkan light duty terbaru, Kuzer

PALEMBANG, KOMPAS.com - Setelah dikenalkan pada pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 lalu, produk UD Trucks Kuzer siap dipasarkan Juli ini.

" Truk Kuzer kita akan mulai penjualan bulan Juli ini. Harapannya sudah dapat dipesan oleh konsumen dan segera diantarkan," ucap Sales and Logistics Director UD Trucks Indonesia Handi Lim saat ditemui Kamis (5/7/2018).

Handi menjelaskan alasan mengapa selang setahun setelah perkenalan truk ini baru dapat dijual. Ternyata, ada perubahan dari unit yang ditampilkan pada ajang GIIAS 2017 dengan versi yang baru meluncur ini.

"Ya kita ada sedikit perubahan dari produk yang di develop saat pameran lalu. Ada penyempurnaan dari yang ditampilkan lalu," ungkap Handi.

Handi berharap kehadiran light truk ini dapat meningkatkan penjualan UD Trucks di Tanah Air. Bahkan dapat menyaingi sang kakak Quester.

Baca juga: Kuzer, Truk Terbaru dari UD Trucks

"Harapannya dapat menyaingi Quester. Kuzer kan baru dan dulu Nissan Diesel tidak ada produk truk ringan ini. Kita harapkan bisa berkembang dan diterima seperti Quester," ucap Hadi.

Kuzer awalnya ditargetkan 500-an unit dalam tiga bulan ke depan. Untuk proyeksi target, UD Trucks berharap Kuzer dapat terjual 1.500 unit di tahun ini.

Kuzer merupakan tipe truk ringan atau light duty truck pertama dari UD Truck.
Kuzer disiapkan dengan mesin 150 tk dan diklaim memiliki torsi 25 persen lebih besar dari produk di pasaran dengan segmen yang sama. 

Segmen light duty truck merupakan segmen pasar truk dengan penjualan terbesar di Indonesia saat ini, bisa tiga kali lipat dari pasar heavy duty truck seperti Quester.



Close Ads X