Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Tampil dengan Aksesori Petualang

Kompas.com - 24/06/2018, 08:31 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran gambar-gambar resmi Jimny terbaru dari Suzuki membangkitkan ide-ide liar para desainer terhadap SUV legendaris tersebut.

Sebelumnya sudah ada desainer yang memperlihatkan Jimny terbaru bila hadir dengan empat pintu, dua pintu dan pikap.

Lantas bagaimana dengan desain Jimny yang memperlihatkan SUV ini dengan modifikasi aksesori outdoor. Seperti dihadirkan IndiansAutoBlog.com yang memperlihatkan Jimny terbaru dengan aksesori petualang lengkap.

Gambaran desain Jimny ini cukup memuaskan mata para penggemar kegiatan offroad mengenai bagaimana bentuk mobil ini jika akan dipasangkan aksesori.

Pandangan pertama tertuju pada bagian depan. Aksesori khas offroad seperti winch, bemper bullbar dan pelindung bagian bawah menambah kesan tangguh Jimny.

Baca juga: Rekayasa Jimny Versi 4-pintu, Pikap, dan Soft-top

Bagian samping terlihat tambahan body cladding beraksen hitam dan pijakan kaki yang memperlihatkan kesan Jimny bertambah tinggi. Kesan sport hadir dari stiker bernuansa 4x4 di samping bodi kendaraan.

Pemakaian ban offroad BF Goodrich nampak serasi membungkus pelek alloy yang dihadirkan pada Jimny. Aksesori khas lainnya adalah hadirnya snorkel untuk pernapasan mesin serta roof rack dengan tambahan lampu penerangan.

Sebelumnya Suzuki mengungkapkan Jimny terbaru akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin bensin 660 cc dan 1.5 L. Jimny terbaru akan dipasangkan dengan penggerak empat roda dengan fitur low range transfer gear dan suspensi 3-link rigid axle.

Rencananya Jimny terbaru akan hadir bulan depan di Jepang dan setelahnya ke seluruh dunia. Dari gambar ini bagaimana tampilannya menurut Anda?

Suzuki merilis foto resmi dari produk SUV terbaru Jimny dan Jimny SierraSuzuki Corp Suzuki merilis foto resmi dari produk SUV terbaru Jimny dan Jimny Sierra

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com