Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Jimny Versi 4-pintu, Pikap, dan Soft-top

Kompas.com - 22/06/2018, 14:03 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motor1.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer otomotif digital X-Tomi Design langsung bergerak cepat setelah Suzuki merilis foto—foto generasi terbaru Jimny beberapa hari lalu. Dia membuat rekayasa wujud versi lain Jimny, dalam bentuk 4-pintu, soft top, dan pikap.  

Baca juga: Suzuki Berikan Gambar Resmi Jimny Terbaru, Seperti Apa?

Satu-satunya model yang dirilis Suzuki yaitu SUV kotak 2-pintu. Pada versi 4-pintu yang dikarang, Jimny terlihat lebih nyaman buat penumpang belakang atau bila tidak ada penumpang jadi bisa mengangkut barang lebih banyak.

Buat mengakomodasi itu, Jimnya lebih cocok menggunakan pilihan mesin 1.5L ketimbang 660cc seperti yang akan dijual di Jepang mulai 5 Juli nanti.

Rekayasa digital desain Suzuki Jimny versi 4-pintu  dari X-Tomi Design.MOTOR1.com Rekayasa digital desain Suzuki Jimny versi 4-pintu dari X-Tomi Design.

Rekayasa digital desain Suzuki Jimny versi pikap dari X-Tomi Design.MOTOR1.com Rekayasa digital desain Suzuki Jimny versi pikap dari X-Tomi Design.

Pada versi pikap, utilitas Jimny bukan untuk penumpang tapi memungkinkan mengangkut barang yang lebih besar atau lebih tinggi. Sedikit beda dari pikap, ada juga versi soft top dengan penutup yang tersimpan di bagian belakang.

Baca juga: China Sudah Punya Tiruan Suzuki Jimny

Suzuki sudah membuat banyak versi Jimny pada generasi sebelumnya yang bertahan 20 tahun. Jadi bukan tidak mungkin rekayasa digital seperti desainer asal Hungaria ini menjadi kenyataan.

Suzuki merilis foto resmi dari produk SUV terbaru Jimny dan Jimny SierraSuzuki Corp Suzuki merilis foto resmi dari produk SUV terbaru Jimny dan Jimny Sierra

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com