Mercy Mau Langsung Rakit Mobil Listrik

Kompas.com - 21/06/2018, 19:05 WIB
Plug-in hybrid Mercedes-Benz E350e. Dok. MBDIPlug-in hybrid Mercedes-Benz E350e.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyatakan sudah siap merakit mobil listrik di dalam negeri jika peraturan dari pemerintah sudah diterbitkan.

Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Arifianto menyatakan, pihaknya tak mau menggunakan teori telor dan ayam. Dalam arti, mendatangkan lebih dulu produk dari luar negeri dan memutuskan merakit setelah menuai respons positif pasar.

"Kita tidak mau menggunakan teori chicken and egg, volumenya dulu baru dirakit, atau rakit dulu baru volumenya naik. Dengan memanfaatkan insentif, kita akan langsung rakit," kata Hari di Jakarta beberapa pekan silam.

Baca juga: Jika Harga Sama, Mercy Yakin Konsumen Lebih Pilih Mobil Listrik

Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid yang dipamerkan saat acara Breakfasting Mercedes-Benz with Media di Jakarta, Rabu (30/5/2018).Mercedes-Benz Distribution Indonesia Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid yang dipamerkan saat acara Breakfasting Mercedes-Benz with Media di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Mercedes Indonesia diketahui memiliki pabrik perakitan di Wanaherang, Bogor. Menurut Hari, 70 persen produk Mercedes yang dijual di Indonesia merupakan hasil rakitan di lokasi tersebut.

Atas dasar itu, Hari menyatakan Mercedes juga sudah siap merakit mobil listrik di dalam negeri.

Baca juga: Walau Mobilnya Dirakit di Indonesia, Baterai Mercy Tetap dari Thailand

"S-Class yang merupakan varian tertinggi juga sudah dirakit di dalam negeri. Jadi kalau memang ada peluang (merakit mobil listrik), kenapa tidak," ucap Hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.