China Sudah Punya Tiruan Suzuki Jimny

Kompas.com - 20/06/2018, 13:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Generasi baru SUV kotak Suzuki Jimny bakal datang pada tahun ini. Namun tahukah Anda selama ini model legendaris itu sudah ada tiruannya di China. Diungkap carnewschina.com,  Selasa (12/6/2018), hasil klon Jimny itu bernama Chok G1.

Baca juga: Suzuki Berikan Gambar Resmi Jimny Terbaru, Seperti Apa?

Pembuatnya adalah Dayang Motorcycle, salah satu produsen sepeda motor terbesar di China. Merek Chok merupakan divisi mereka yang memproduksi Low-Speed Electric Vehicles (LSEV) atau mobil listrik berkecepatan rendah.

Tes singkat Suzuki JimnyStanly/KompasOtomotif Tes singkat Suzuki Jimny

Chok G1, tiruan Suzuki Jimny dari China. CARNEWSCHINA.com Chok G1, tiruan Suzuki Jimny dari China.

Jimny juga dijual di China, sejak 1998, dengan pilihan mesin 1.3L bertenaga 85 tk. Chok G1 menggunakan motor listrik bertenaga 8 tk, sanggup dikendarai hingga 46 kpj dan sejauh 200 km.

Dibandingkan dari desain eksterior, Chok G1 terasa mengambil konsep besar Jimny. Meski begitu masih ada usaha desainer Dayang membuatnya jadi beda, seperti mengubah bagian wajah dan minus ban serep di pintu belakang.

Chok G1, tiruan Suzuki Jimny dari China. CARNEWSCHINA.com Chok G1, tiruan Suzuki Jimny dari China.
Chok G1, tiruan Suzuki Jimny dari China. CARNEWSCHINA.com Chok G1, tiruan Suzuki Jimny dari China.

Beda dari luar, di kabin terlihat tidak begitu kelihatan menjiplak. Chok menggunakan desain mereka sendiri. Bedanya, instrument cluster di G1 sudah digital.

Walau kelihatannya mirip, namun dimensi Chok G1 lebih kecil dari Jimny. Ukuran Chok G1, panjang 3.214 mm, lebar 1.466 mm, dan tinggi 1.705 mm. Sedangkan Jimny, panjang 3.665 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.