Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Edisi Terbatas Tanpa Perawatan Khusus

Kompas.com - 13/03/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Tahun lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa sport utility vehicle (SUV) mini legendaris, Jimny. Namun, tidak sembarang orang bisa beli karena dijual secara terbatas, yaitu hanya 88 unit saja.

Kurang dari satu bulan, statusnya sudah habis terjual. Penyebarannya diklaim cukup merata, selain di Jabodetabek, ada juga konsumen dari luar daerah.

Meski punya nama "Limited Edition", namun untuk mekanisme perawatan diklaim tidak ada yang spesial alias sama seperti mobil pada umumnya.

"Sama saja, jadi bisa melakukan servis di seluruh bengkel resmi Suzuki yang sudah tersebar di Indonesia," kata Riecky Patrayudha, Assistant to Departement Head of Service PT SIS saat berbincang dengan KOMPAS.com belum lama ini di kawasan SCBD Jakarta.

Baca juga: Generasi Baru Suzuki Jimny Pasti Masuk Indonesia

Seluruh mekanik Suzuki, lanjut Riecky sudah mempelajari seluruh komponen yang ada pada Jimny edisi terbatas. Bahkan, beberapa bulan sebelum unit datang ke Indonesia, semua teknisi hingga ketersediaan onderdil sudah tersedia.

"Jadi kita itu kalau ada produk baru selalu satu atau dua bulan sebelumnya mempelajari dulu agar ketika unit sudah dijual kita semua sudah siap," ujar Riecky.

Onderdil

Ketersediaan suku cadang, untuk fast moving hingga slow moving dipastikan Riecky aman. Apalagi kata dia yang sifatnya sering atau banyak pesanan sudah tersedia di seluruh jaringan bengkel resmi.

"Jadi tidak perlu khawatir, semuanya aman terkendali untuk model ini. Tidak ada komponen atau perawatan yang khusus atau aneh-aneh," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com