Toyota Tahan Harga Rush Sampai Akhir Tahun

Kompas.com - 10/06/2018, 15:02 WIB
Toyota All-New Rush. toyota.astra.co.idToyota All-New Rush.

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu faktor yang bikin penjualan generasi baru Toyota Rush sampai lebih dua kali lipat yaitu harganya tidak berubah dari model lama.

Toyota Astra Motor (TAM) bakal mempertahankan kekuatan itu setidaknya sampai akhir tahun ini.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjorpranoto menjelaskan, memilih menahan harga Rush meskipun ada beberapa masalah pada situasi perekonomian. Misalnya, nilai tukar dollar Amerika Serikat yang menyentuh Rp 14.000 sempat mengkhawatirkan pelaku bisnis.

Menurut Soerjorpranoto gejolak nilai tukar masih bisa diserap perusahaan, jadi dinilai kenaikan harga Rush belum perlu. Soerjorpranoto mengatakan belum menemukan alasan mengapa harus menaikan harga Rush.

Baca juga: Toyota Akui Ada Pergeseran Konsumen Avanza ke Rush

Toyota All-New Rush dok TAM Toyota All-New Rush

“Kalau kecil masih bisa diserap, tapi kalau sudah keterlaluan naiknya mungkin kami naikan. Kalau Rp 1 juta atau Rp 2 juta masih bisa diserap, tapi kebanyakan kalau sudah Rp 5 juta ya kami juga harus bilang kami menyerah,” ucap Soerjorpranoto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

TAM terus mendapatkan SPK Rush terbaru sampai produksinya tidak bisa mengimbangi. Konsumen yang Inden Rush sekarang bakal mendapatkan unit pada Agustus, itu berarti masa tunggu sampai tiga bulan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.