Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Akui Ada Pergeseran Konsumen Avanza ke Rush

Kompas.com - 05/06/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui bahwa ada konsumen Avanza yang pindah ke Rush. Namun, secara jumlah tidak besar, hanya sekitar enam persen saja dari total penjualan low multi purpose vehicle (LMPV) Toyota itu.

Informasi itu diungkapkan langsung oleh Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam acara buka bersama media di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018) malam.

"Pergeseran itu selalu ada ketika muncul model baru, termasuk Rush. Tetapi tidak terlalu besar," ujar Henry kepada media.

Rush generasi kedua, lanjut Henry permintaanya masih cukup tinggi. Konsumen harus menunggu sekitar tiga bulan untuk mendapatkan unit, namun terus diusahakan agar tidak terlalu lama.

Baca juga: Kapan Xpander, Rush dan Terios Baru Ada di Bursa Mobil Bekas?

"Karena menunggu terlalu lama juga tidak bagus. Kami juga terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas produksi agar konsumen bisa lebih cepat dapat unit," kata dia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales Rush sudah mencapai 14.944 unit. Penjualan per bulan rata-rata di atas 3.000-an unit, kecuali Maret tembus 5.027 unit.

Hasil tersebut sekaligus menjadikan low sport utility vehicle (LSUV) jagoan Toyota itu menduduki peringkat teratas di kelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com