Servis Mobil Infiniti Cuma Dilayani di Bengkel Ini

Kompas.com - 07/06/2018, 17:25 WIB
Infiniti, merek mewah Nissan. BloombergInfiniti, merek mewah Nissan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek mobil mewah Nissan, Infiniti, sudah tak melakukan aktivitas penjualan lagi di dalam negeri. Mereka diperkenalkan di Indonesia pada 2011 lalu, dan hanya bertahan kurang lebih delapan tahun.

Meski begitu, terkait urusan purna jual masih tetap ada, untuk unit-unit Infiniti yang masih beredar di dalam negeri. Lokasi servis bisa dilakukan di dealer Nissan TB Simatupang, tak jauh dari dealer Infiniti lama.

“Infiniti sudah tutup outlet, tapi kami masih menerima aftersales. Kami punya diler di TB Simatupang, 200 meter dari Infiniti, ada outlet Nissan-Datsun. Outlet itu bisa melayani brand Infiniti,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia ( NMI), Kamis (6/6/2018).

“Jadi kami sudah berkomunikasi dengan konsumen infiniti. Jadi tak ada masalah dalam layanan purnajual,” ujar Koito.

Baca juga: Nissan Indonesia Menyerah Jualan Infiniti

Performa penjualan Infiniti di Indonesia kurang optimal.Agung Kurniawan Performa penjualan Infiniti di Indonesia kurang optimal.

Namun, meski layanan aftersales-nya bisa dilakukan di bengkel Nissan, tapi tidak di semua lokas. NMI hanya menyediakan satu lokasi saja, tepatnya yang berlokasi di dekat dealer Infiniti saja.

“Jadi hanya di situ saja bisa servis, tak bisa di lokasi dealer Nissan-Datsun lainnya, karena memang mereknya berbeda, dan dari dulu Infiniti tempat servisnya ada di situ,” ujar Koito.

Terkait dengan performa penjualannya di Indonesia, model Infiniti tidak pernah mencapai 20 unit selama lima tahun ke belakang. Bisa jadi itu yang menjadi alasannya juga buat NMI, tidak pernah membuka diler Infiniti yang kedua, tapi malah mengakhirinya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X