Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Menyerah Jualan Infiniti

Kompas.com - 21/05/2018, 12:24 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Performa merek mewah Nissan, Infiniti, yang tidak kunjung membaik membuat operasi bisnis sampai ke tahap berikutnya, yaitu penutupan diler.

Nissan Motor Indonesia (NMI) mengonfirmasi, satu-satunya diler, Infiniti Pondok Indah, yang ada di Jalan TB Simatupang Kavling 3B, Jakarta Selatan, telah berhenti beroperasi.

Head of Communication NMI Hana Maharani menyampaikan, layanan penjualan Infiniti dihentikan, namun statusnya masih sementara. Dikatakan pihak NMI masih mengkaji bisnis Infiniti di Indonesia.

“Layanan penjualan untuk sementara berhenti, untuk layanan purna jual tetap ada di (diler) Nissan di TB Simatupang, yang ada di sebelahnya (sebelah Infiniti Pondok Indah),” jelas Hana, Senin (21/5/2018).

Infiniti Q50 2.0L dan 3.5L sedang nongkrong di dealer, menunggu diluncurkan di IIMS 2014.Febri Ardani Infiniti Q50 2.0L dan 3.5L sedang nongkrong di dealer, menunggu diluncurkan di IIMS 2014.

Diler Infiniti Pondok Indah merupakan tonggak sejarah Infiniti di Indonesia. Peresmian diler itu dilakukan bersamaan NMI memperkenalkan untuk pertama kalinya Infiniti di Indonesia pada Maret 2011.

Penjualan model Infiniti tidak pernah mencapai 20 unit selama lima tahun ke belakang. Mungkin itu juga alasannya NMI tidak pernah membuka diler Infiniti yang kedua.

Penjualan Infiniti berdasarkan data wholesales Gaikindo:
2013 : 16 unit
2014 : 8 unit
2015 : 9 unit
2016 : 1 unit
2017 : 0 unit
2018 : -

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com