Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piaggio Gandeng Foton Bikin Pikap Kecil

Kompas.com - 28/05/2018, 17:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Piaggio Indonesia menginformasikan, Senin (28/5/2018), prinsipalnya di Italia, Piaggio & C. S.p.A telah menandatangani kerja sama dengan Foton Motor Group pada 17 Mei 2018 di Pontadera, Italia. Isi kerja sama itu untuk pengembangan model baru kendaraan niaga roda tiga dan empat.

Penandatanganan itu merupakan lanjutan dari perjanjian awal yang sudah disepakati di Beijing pada September 2017. Nantinya kendaraan niaga yang disepakati itu bakal berupa pikap dan van berukuran kecil dengan kapasitas angkut sampai 1,5 ton.

Model-model baru itu akan meluncur secara bertahap, mulai 2020.

Kendaraan niaga baru itu bakal membantu memperkuat Piaggio Group di pasar komersial sekaligus untuk pengembangan ke pasar internasional. Auto.ndtv.com menjelaskan, kendaraan niaga itu akan diproduksi di pabrik Piaggio Group di Italia menggunakan jalur produksi yang sudah ada. Model pertama dikatakan bakal muncul pada tahun depan, sebelum mulai resmi dijual.

Baca juga: Sekilas tentang Piaggio, Skuter Italia Rasa Jepang

Piaggio Porter.PIAGGIOCOMMERCIALVEHICLE.com Piaggio Porter.

Pada tahun lalu Piaggio Group mencatatkan penjualan kendaraan niaga sebanyak 176.800 unit di seluruh dunia. Sedangkan Foton Motor Group merupakan produsen kendaraan niaga besar dari China yang melakukan transaksi 57,1 miliar yen (Rp 7,2 triliun) bersama 40.000 karyawan di planet ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com