Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM RC 250 Punya Versi Knalpot Samping

Kompas.com - 23/05/2018, 17:45 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM melalui distributor PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) resmi merilis RC 250 dengan knalpot samping (side muffler). Sepeda motor sport fairing berkubikasi mesin 250 itu diluncurkan di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Model ini dihadirkan karena permintaan dari konsumen, sehingga KTM memutuskan untuk memindahkan ke sisi kanan seperti motor pada umumnya. Versi awal RC 250 menggunakan knalpot model di bawah dan model ini juga masih tersedia.

“Jadi ini terbatas, model yang biasa dengan knalpot di bawah juga tetap kami jual seperti biasa,” ucap Akhmad Zafitra Dalie, Kepala Divisi Pemasaran KTM Penta Jaya Laju Motor di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Baca juga: KTM Dekati Pecinta Motor Sport di Bandung

Dalie melanjutkan, model dan suara knalpot ini diklaim lebih sporty dengan tampilan side muffler orisinil KTM dan juga dari sisi tenaga meningkat dari model sebelumnya.

KTM RC 250 dengan Knalpot SampingKOMPAS.com / Aditya Maulana KTM RC 250 dengan Knalpot Samping

“Tetapi ini knalpot bukan racing, standar dari pabrikan. Dan memang seperti ini yang diinginkan oleh konsumen,” ujar Dalie.

Secara harga, RC 250 edisi terbatas ini dijual Rp 50,9 juta, atau lebih mahal Rp 2 juta dari model knalpot bawah yang dibanderol Rp 49 juta.

KTM RC 250 berada di segmen sport fairing 250 cc, dan bertemu dengan Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR serta Yamaha R25.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com