Kompas.com - 22/05/2018, 19:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Performa M1 yang tak kunjung membaik bikin pebalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales, frustasi. Dia merasa seperti itu meskipun posisinya saat ini berada kedua di klasemen juara dunia pebalap MotoGP.

Di GP Prancis, Vinales finis posisi ketujuh atau 23 detik lebih lambat dari podium satu Marc Marquez (Honda). Ironis, sebab pada tahun lalu Vinales yang finis pertama.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu merasa tidak senang karena masalah Yamaha tahun lalu masih terbawa sampai musim ini, terutama pada sistem elektronik.

“Kami tidak bekerja baik di dalam garasi dan kami sangat perlu mengubah itu. Saya satu-satunya yang menderita dengan M1. Saya berusaha maksimal setiap tikungan, tidak peduli kalau saya bisa saja jatuh,” kata Vinales, diberitakan gpone.com, Selasa (22/5/2018).

Baca juga: Hasil MotoGP Perancis, Marquez Cetak Hattrick

Maverick Vinales.MOTORSPORT.com Maverick Vinales.

“Sayangnya kami bekerja buruk di garasi kami. Mungkin saya tidak menjelaskan maksud saya dengan jelas tapi saya benar-benar frustasi,” katanya lagi.

Vinales menyesal namun pada kenyataannya dia menyadari sudah menandatangani kontrak bersama Yamaha untuk 2019 dan 2020. Menurut dia mungkin salah satu yang perlu diperbaiki adalah metode yang selama ini dilakukan.

“Faktanya bila saya tahu apa yang kami lakukan salah kami bisa lebih di depan dan tidak main kejar-kejaran. Finis 23 detik di belakang pasti mengonfirmasi fakta ada yang salah. Saya juga tidak bisa menjelaskan faktanya bahwa saya di posisi kedua klasemen pebalap,” ucap Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.