Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Keluhkan Motor Yamaha Musim Ini

Kompas.com - 08/03/2018, 17:23 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Qatar, KOMPAS.com - Maverick Vinales merasa kurang puas dengan hasil tes pramusim di Qatar beberapa waktu lalu. Menurut dia, ada yang salah dengan pengaturan yang dilakukan tim Movistar Yamaha sehingga waktu terbuang begitu saja.

Pebalap asal Spanyol itu menempati urutan kelima, tetapi dia tidak puas dengan hasil itu. Mengingat musim 2017 cukup mendominasi.

"Dalam tes ini, kami mengambil arah berlawanan, Itu benar-benar sulit, karena saya tidak bisa menekan atau mendapatkan yang terbaik," kata Vinales seperti dilansir laman Motorsport.com, Kamis (8/3/2018).

Peningkatan waktu ketika tes di Qatar, menurut Vinales karena dia memutuskan untuk mengambil setingan seperti hari pertama sehingga bisa lebih maksimal dibanding sebelumnya.

Baca juga: Rossi Kasih Saran Vinales buat MotoGP 2018

"Saya hanya merasa bagus pada setengah jam terakhir. Selebihnya kami jauh dari level yang telah saya tentukan," ucap Vinales.

Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales saat menjalani tes pramusim MotoGp 2018 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017)Crash.net Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales saat menjalani tes pramusim MotoGp 2018 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017)

Hasil tes terakhir di Qatar, Vinales lebih cepat 0,442 detik dari Johann Zarco. Menurut dia, jika motor lebih bagus maka bisa jauh dari itu.

"Rasanya motor sekarang ini tidak bagus seperti tahun lalu," kata Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com