Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Ini "Ngarep" Gantikan Dovizioso di Ducati

Kompas.com - 18/05/2018, 16:23 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Le Mans, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Ducati Danilo Petrucci mengaku menerima tawaran kontrak dari tim Aprilia. Namun ia belum bisa memutuskan menerima atau tidak.

Sebab ia masih berharap bisa masuk line-up Ducati untuk musim 2019.

Petrucci telah bergabung dengan Pramac sejak tiba di MotoGP pada tahun 2015. Selama empat tahun terakhir, Petrucci menilai dirinya sudah menunjukan kemapuan terbaiknya mengendarai motor Pramac yang juga menggunakan Ducati. 

Baca juga: Ducati Ingin Jawaban Dovizioso, Sebelum ke Mugello

Danilo Petrucci.Crash.net Danilo Petrucci.

"Yang pasti mimpi saya, target saya adalah masuk ke tim pabrikan Ducati. Karena saya sudah bersama (motor) Ducati selama empat tahun. Tapi nanti kita lihat akan seperti apa," kata Petrucci seperti dikutip dari motorsport.com.

Menurut Petrucci, dirinya tak punya banyak tawaran untuk musim depan, selain dari Ducati dan Aprilia.

Petrucci percaya pembicaraan antara Dovi dan Ducati tidak hanya berdampak ke dirinya, tapi juga beberapa pebalap lain, dari mulai rekan setimnya, Jack Miller; rekan setim Dovi, Jorge Lorenzo; pebalap Suzuki Andrea Iannone; dan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

Baca juga: Baru 12 Pebalap yang Pasti Ikut MotoGP 2019

"Para pebalap seperti saya, Iannone, Pedrosa, Lorenzo, dan Miller baru akan bergerak setelah Dovi menentukan pilihannya. Tapi untuk saat ini semuanya berhenti sambil menunggu keputusan Dovi," ucap pria Italia ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com