Ducati Ingin Jawaban Dovizioso, Sebelum ke Mugello - Kompas.com

Ducati Ingin Jawaban Dovizioso, Sebelum ke Mugello

Kompas.com - 15/05/2018, 08:42 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.DOK. DUCATI Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.

Bologna, KOMPAS.com – Perpanjangan kontrak pebalap andalan Ducati Andrea Dovizioso belum juga menemui kesepakatan. Penawaran pertama tim pabrikan asal Italia itu bahkan sempat ditolak oleh Dovizioso.

Gigi Dall'Igna General Manager Ducati MotoGP kemudian angkat bicara, dirinya berharap jawaban pasti Dovizioso apakah akan bersama tim atau tidak sudah ada, sebelum seri balapan keenam di Mugello pada 3 Juni 2018.

Dall'Igna mengatakan, dirinya tidak menginginkan negoisasi antara keduanya berlangsung sangat lama, dan ingin masalah ini cepat diselesaikan.

"Kami harus menyelesaikan masalah ini secepat mungkin. Ini bukan negosiasi yang mudah dan butuh waktu. Pastinya sebelum Mugello kami akan memiliki jawaban pasti,” ujar Dall'Igna dari Motorsport.com, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Dovizioso Masih Nego Kenaikan Gaji dengan Ducati

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (kiri), berpose jelang seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (9/11/2017).MOTOGP.com Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (kiri), berpose jelang seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (9/11/2017).

Pernyataan Dall'Igna selanjutnya menyiratkan, kalau Dovizioso menjadi prioritasnya sat ini, di mana Ducati mengaku memfokuskan urusannya pada kesepakatan tersebut. Baru setelah selesai, mereka akan memikirkan hal lainnya.

"Saat ini fokus kami adalah mencapai kesepakatan dengan Dovizioso. Setelah ini baru kami akan mulai memikirkan pebalap lain,” ucap Dall'Igna.

Keberhasilan Dovizioso di 2017 sangat meningkatkan nilainya di pasar pebalap MotoGP. Meskipun sangat mungkin pebalap Italia itu akan tetap di Ducati, Dovizioso ternyata juga telah berkomunikasi dengan Honda dan Suzuki.

Itu disebut-sebut sebagai upaya Dovizioso untuk menekan Ducati, agar memberikannya kenaikan gaji, buat membayar jerih payahnya menjadi penantang kuat Marquez pada 2017 lalu.


Komentar
Close Ads X