Skuad MotoGP 2019, Baru 10 Pebalap yang Punya Kepastian - Kompas.com

Skuad MotoGP 2019, Baru 10 Pebalap yang Punya Kepastian

Kompas.com - 15/05/2018, 18:43 WIB
Pebalap Monster Yamaha asal Perancis, Johann Zarco, menyelesaikan kualifikasi MotoGP 2018 Qatar dengan meraih start terdepan, Sabtu (17/3/2018). AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Monster Yamaha asal Perancis, Johann Zarco, menyelesaikan kualifikasi MotoGP 2018 Qatar dengan meraih start terdepan, Sabtu (17/3/2018).

Jakarta, KOMPAS.com - Musim MotoGP 2018 baru berlangsung empat seri. Namun ada sejumlah pebalap yang sudah menandatangi kontrak baru dengan beberapa tim untuk memastikan tempat di musim 2019.

Dari 25 pebalap yang berlaga di musim ini, tercatat baru delapan yang sudah memastikan tempat dan tim untuk musim depan.

Mereka adalah para pebalap yang kontraknya baru habis pada akhir musim 2019 dan 2020, maupun pebalap yang baru saja menandatangi kontrak dengan tim baru.

Baca juga: Johann Zarco Resmi Bergabung ke KTM

Sementara itu, ada dua pebalap Moto2 yang akan naik kelas.

Miguel Oliveria yang akan bergabung di Tech 3 KTM musim depan.Crash.net Miguel Oliveria yang akan bergabung di Tech 3 KTM musim depan.

Dikutip dari crach.net, sepuluh pebalap yang sudah punya kepastian untuk musim 2019 adalah Marc Marquez (Repsol Honda); Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha); Johann Zarco dan Pol Espargaro (Red Bull KTM); Cal Cutchlow (LRC Honda); Franco Morbidelli (Marc VDS Honda); Xavier Simeon (Avintia Ducati); serta dua pebalap asal Moto2, masing-masing Fransesco Bagnaia yang akan bergabung di Pramac Ducati; dan Miguel Oliveira yang akan bergabung di Tech 3 KTM.

Satu pebalap KTM lainnya, yakni Mika Kallio dispekulasikan akan mulai menjadi kepala mekanik pabrikan asal Austria tersebut.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso saat menjalani sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuti Jerez, Sabtu (5/5/2018).Crash.net Pebalap Ducati Andrea Dovizioso saat menjalani sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuti Jerez, Sabtu (5/5/2018).

Sedangkan ada 16 pebalap yang belum punya kepastian. Salah satunnya, yakni Bradley Smith bahkan dipastikan tidak bisa lagi memperkuat timnya saat ini, Red Bull KTM untuk musim depan. Karena tim tersebut sudah punya Zarco dan Pol Espargaro.

Para pebalap yang belum punya kepastian adalah mereka yang kontraknya habis pada akhir musim ini, namun belum memperbaruinya sampai sejauh ini.

Baca juga: Ducati Ingin Jawaban Dovizioso, Sebelum ke Mugello

Berikut daftar lengkapnya:

Repsol Honda:
Dani Pedrosa


Ducati Team:
Jorge Lorenzo
Andrea Dovizioso


Suzuki:
Andrea Iannone
Alex Rins


Red Bull KTM:
Bradley Smith (sudah dicoret)


Aprilia Gresini:
Aleix Espargaro
Scott Redding

 

Tech3 KTM:
Hafizh Syahrin


LCR Honda:
Takaaki Nakagami

 

Marc VDS Honda:
Thomas Luthi

 

Pramac Ducati:
Danilo Petrucci
Jack Miller


Avintia Ducati:
Tito Rabat


Aspar Ducati:
Alvaro Bautista
Karel Abraham


Close Ads X