Kampanye Keselamatan, YAHM Resmikan “Safety Riding Lab”

Kompas.com - 12/05/2018, 09:02 WIB
Kapolsek Cikarang Barat Komisaris Polisi Hendrik Situmorang mencoba simulasi HRT didampingi oleh (kiri-kanan) Ketua YAHM I Putu Astawa, Kasdim 05-09 Mayor Agustiar dan Kasi Lantas Polsek Cikarang Barat. Iptu David. ISTIMEWAKapolsek Cikarang Barat Komisaris Polisi Hendrik Situmorang mencoba simulasi HRT didampingi oleh (kiri-kanan) Ketua YAHM I Putu Astawa, Kasdim 05-09 Mayor Agustiar dan Kasi Lantas Polsek Cikarang Barat. Iptu David.

Cikarang, KOMPAS.com – Terus kampanyekan keselamatan berkendara, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) resmikan Safety Riding Lab Astra Honda. Fasilitas ini jadi sarana pendukung buat para duta Safety Riding binaan AHM, di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat (11/5/2018).

Lab tersebut punya beberapa zona, mulai area audio-visual untuk tempat berdiskusi dan menyampaikan materi, kemudian ruang simulasi yang berdinding tiga dimensi layaknya di jalan raya.

Lalu yang ketiga ada zona praktik, yang desainnya mengacu pada Peraturan Kapolri Nomor 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi. Zona ini berfungsi sebagai area simulasi berkendara yang lengkap dengan berbagai kondisi jalan, dan rambu-rambu lalu lintas.

Putu Astawa, Ketua YAHM mengatakan, ini tahap lanjut dari upaya kampanye keselamatan berkendara di kalangan anak muda. Lewat sarana prasarana ini, kesadaran riding dengan aman diharapkan bisa meluas.

Baca juga: Turun ke Jalan, Dealer Honda Kampanye ?Safety Riding?

Duta Safety Riding melakukan praktik safety riding pada zona praktik di SMK Mitra Industri MM2100.ISTIMEWA Duta Safety Riding melakukan praktik safety riding pada zona praktik di SMK Mitra Industri MM2100.

“Safety Riding Lab Astra Honda di lingkungan sekolah bakal kami lanjutkan di sekolah-sekolah lain, sehingga kampanye keselamatan berkendara dapat dilakukan para anak muda dengan semakin kreatif dan optimal,” tutur Putu dalam siaran resminya, Jumat (11/5/2018).

Fasilitas ini bentuk berkesinambungan kampanye keselamatan berkendara yang digulirkan YAHM. Diawali dengan program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara, YAHM melahirkan siswa-siswi yang diutus sebagai duta safety riding.

Program dilanjutkan dengan Safety Riding Camp, melatih para duta tersebut terkait kemampuan blogging dan fotografi sebagai media untuk berkampanye. Baru kemudian, kegiatan diperkuat dengan pendirian Safety Riding Lab Astra Honda.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X