Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Keselamatan, YAHM Resmikan “Safety Riding Lab”

Kompas.com - 12/05/2018, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Cikarang, KOMPAS.com – Terus kampanyekan keselamatan berkendara, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) resmikan Safety Riding Lab Astra Honda. Fasilitas ini jadi sarana pendukung buat para duta Safety Riding binaan AHM, di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat (11/5/2018).

Lab tersebut punya beberapa zona, mulai area audio-visual untuk tempat berdiskusi dan menyampaikan materi, kemudian ruang simulasi yang berdinding tiga dimensi layaknya di jalan raya.

Lalu yang ketiga ada zona praktik, yang desainnya mengacu pada Peraturan Kapolri Nomor 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi. Zona ini berfungsi sebagai area simulasi berkendara yang lengkap dengan berbagai kondisi jalan, dan rambu-rambu lalu lintas.

Putu Astawa, Ketua YAHM mengatakan, ini tahap lanjut dari upaya kampanye keselamatan berkendara di kalangan anak muda. Lewat sarana prasarana ini, kesadaran riding dengan aman diharapkan bisa meluas.

Baca juga: Turun ke Jalan, Dealer Honda Kampanye ?Safety Riding?

Duta Safety Riding melakukan praktik safety riding pada zona praktik di SMK Mitra Industri MM2100.ISTIMEWA Duta Safety Riding melakukan praktik safety riding pada zona praktik di SMK Mitra Industri MM2100.

“Safety Riding Lab Astra Honda di lingkungan sekolah bakal kami lanjutkan di sekolah-sekolah lain, sehingga kampanye keselamatan berkendara dapat dilakukan para anak muda dengan semakin kreatif dan optimal,” tutur Putu dalam siaran resminya, Jumat (11/5/2018).

Fasilitas ini bentuk berkesinambungan kampanye keselamatan berkendara yang digulirkan YAHM. Diawali dengan program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara, YAHM melahirkan siswa-siswi yang diutus sebagai duta safety riding.

Program dilanjutkan dengan Safety Riding Camp, melatih para duta tersebut terkait kemampuan blogging dan fotografi sebagai media untuk berkampanye. Baru kemudian, kegiatan diperkuat dengan pendirian Safety Riding Lab Astra Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com