Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turun ke Jalan, Dealer Honda Kampanye “Safety Riding”

Kompas.com - 24/03/2018, 14:29 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Tangerang, KOMPAS.com – Kesadaran untuk tertib berlalu lintas yang masih minim di Indonesia, terutama untuk pengendara sepeda motor, perlu dukungan banyak pihak untuk mengingatkannya. Pasalnya, efek tak taat hukum di jalan bisa nyawa taruhannya.

Ini yang kemudian dilakukan tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana perwakilan salah satu dealer resmi Honda, dan sekaligus mendukung Operasi Keselamatan Jaya 2018 Polisi Lalu Lintas Dikyasa Polres Tangerang Kota, kampanyekan berkendara aman.

Berlokasi di perempatan Tanah Tinggi Tangerang, kegiatan diisi dengan beragam aksi. Selain membagikan leaflet safety riding, tim SRP juga himbau pengendara untuk lebih sadar berkendara aman, dengan membentangkan spanduk tepat saat pemotor berhenti di lampu merah.

"Kami punya semangat sama dengan petugas kepolisian, di mana kampanye cari aman yang sedang digaungkan oleh Honda, juga bertujuan himbau pengendara untuk lebih aman serta tertib saa dijalan raya," ujar Agus Sani, Head of Safety Riding Wahana dalam siaran resminya, Jumat (23/3/2018).

Baca juga : Perhatian Wahana untuk 1.000 Ojek ?Online?

Kampanye keselamata berkendara dealer Wahana bersama pihak kepolisian.ISTIMEWA Kampanye keselamata berkendara dealer Wahana bersama pihak kepolisian.

Mereka juga membagikan helm kepada pengendara, dan mengimbau untuk memasang pelindung kepala tersebut secara benar. 

Komunitas sepeda motor yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) juga ikut ambil bagian. Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin yang sering dilakukan tim SRP Wahana.

"Melalui kegiatan langsung turun ke jalan, kami ingin ciptakan efek yang spontan. Imbauan yang kami berikan setidaknya membuat biker sadar, kalau keselamatan berkendara sangatlah penting baik bagi pribadi maupun orang lain,” kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com