Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas GSX Kampanye "Safety Riding” Hingga Kendari–Kolaka

Kompas.com - 19/03/2018, 19:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Kendari, KOMPAS.com –  Komunitas pengguna sepeda motor Suzuki, kembali melakukan “Touring Wisata Suzuki GSX” untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, penjelajahan tanah Sulawesi ini sudah dilakukan sebanyak dua kali.

Kegiatan ini digagas lansgung oleh komunitas Suzuki dan PT Sinar Galesong Mandiri (SGM), akan berlanjut hingga ke wilayah Sulawesi Tenggara, dengan tajuk Touring Wisata Suzuki GSX 150 Season III. Acara ini suskes berlangsung  pada 17-18 Maret 2018.

Touring ini diikuti 85 biker dari Komunitas Suzuki GSX 150 (GSX Club Indonesia chapter Kendari dan GSX Community) yang menyusuri rute Kendari–Kolaka. Selain untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata wilayah Kendari dan Kolaka, tujuan lainnya yaitu kampanye cara berkendara yang aman dan nyaman (safety riding) ke masyarakat.

Baca juga : Suzuki Adu Skill Personel Diler

Komunitas Suzuki GSX 150 (GSX Club Indonesia chapter Kendari dan GSX Community) yang menyusuri rute Kendari?Kolaka.ISTIMEWA Komunitas Suzuki GSX 150 (GSX Club Indonesia chapter Kendari dan GSX Community) yang menyusuri rute Kendari?Kolaka.

"Kami sangat peduli terhadap keamanan berkendara, apalagi jika dikaitkan dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas," ujar Fredrik Tulaseket, penanggung jawab Touring Wisata Suzuki GSX 150 Season III dari SGM dalam siaran resminya, Senin (19/3/2018).

Fredrik menambahkan, event ini merupakan wujud nyata kepedulian komunitas Suzuki untuk ikut membantu kepolisian, dalam memasyarakatkan keselamatan dan keamanan berkendara di jalan raya.

Touring Wisata Suzuki GSX 150 Season III tersebut juga diisi berbagai games menarik, untuk mengakrabkan sesama anggota komunitas Suzuki GSX 150. Sebelumnya, Touring Wisata Suzuki GSX 150 Season II telah sukses dilaksanakan di Sulawesi Selatan dengan menempuh rute Makassar-Toraja.

“Kehadiran komunitas Suzuki GSX juga tentunya bisa memberi kontribusi positif, pada peningkatan penjualan motor Suzuki di wilayah Sulawesi,” kata Fredrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com