Negara ASEAN Setir Kanan Jadi Target Ekspor Wuling Indonesia

Kompas.com - 09/05/2018, 17:30 WIB
Test Drive Wuling Cortez KOMPAS.com / Aditya MaulanaTest Drive Wuling Cortez
Penulis Alsadad Rudi
|

Cikarang, KOMPAS.com - PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia berencana ingin mengekspor produknya ke negara-negara Asia Tenggara (ASEAN), tepatnya negara-negara yang mengadopsi kemudi di sebelah kanan.

Meski belum memastikan waktu maupun nama negara tujuan, Brand Manager SGMW Motor Indonesia Dian Asmahani menyatakan ekspor produk ke negara ASEAN merupakan target keberlanjutan dari Wuling Indonesia.

Baca juga : Ekspor Jadi Target Jangka Panjang Wuling

"Dan yang potensial tentu negara-negara ASEAN yang setir kanan. Tapi ke negara mana masih kita study," kata Dian saat ditemui di Cikarang, Rabu (95/2018).

Peta negara ASEAN dengan posisi setir kemudi. Warna kuning mengacu pada negara-negara yang menerapkan setir kanan. Sedangkan hijau menerapkan setir kiri.www.worldstandars.eu Peta negara ASEAN dengan posisi setir kemudi. Warna kuning mengacu pada negara-negara yang menerapkan setir kanan. Sedangkan hijau menerapkan setir kiri.

Wuling merupakan produsen otomotif roda empat yang berasal dari China. Menurut Dian, Indonesia merupakan negara pertama yang jadi lokasi pabrik Wuling di luar China.

Guna mengikuti jejak perusahaan induk, Dian menyatakan Wuling Indonesia juga tengah berencana mengekspor produk ke negara lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

ASEAN dianggap pasar potensial karena belum ada produk Wuling China yang dieksor ke wilayah ini.

Baca juga : Daftar Negara ASEAN dengan Setir Kanan dan Setir Kiri

"Kalau ke India sih sudah ada. Untuk yang India yang memasok langsung dari China," ucap Dian.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.