Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zarco Turut Simpati Soal Jatuhnya Pedrosa

Kompas.com - 10/04/2018, 17:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Termas de Rio Hondo, KOMPAS.com – Drama GP Argentina tak hanya soal Marc Marquez dan Valentino Rossi, yang bersenggolan di trek, terjatuh dan konflik. Ada lagi cerita lain yang cukup disesalkan, di mana Dani Pedrosa harus terjatuh di awal balapan.

Pebalap tim Repsol Honda tersebut mengalami kecelakan highside di tikungan 13, bahkan sebelum lap pertama selesai. Sebelum kejadian, tampak kalau Pedrosa terbuang keluar racing line setelah Johann Zarco melakukan aksi overtaking.

Berebeda dengan Marquez dan Rossi, Pedrosa dan Zarco tak mengalami kontak fisik atau bersenggolan. Memang ketika terbuang dari racing line, Pedrosa menghadap aspal yang masih basah karena diguyur hujan.

“Pada kondisi rumit tersebut saya mencoba menyalip di tikungan 13. Ada satu jalur yang bagus pada saat itu di bagian dalam tikungan yang masih kering, jadi saya bisa mencoba manuver,” kata Zarco mengutip Motorsport.com, Selasa (10/4/2018).

Baca juga : Penjelasan Marquez soal Start Aneh di GP Argentina

"Saya mengambil keputusan itu akhirnya untuk menyusul Dani, dan dirinya kemudian terjatuh, saya merasa kasihan padanya. Ada ada aspal yang basah di sisi luar racing line, tetapi jika kita ingin menyalip, tentu harus mencobanya. Soal Pedrosa, saya bahkan tidak menyentuhnya,” tutur Zarco.

Pedrosa sendiri akan diperiksa di Barcelona, untuk kemungkinan cedera pada pergelangan tangan kanannya.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan soal balapan. Balapan saya berakhir sebelum saya menyelesaikan putaran pertama. Race Direction harus menjaga keselamatan setiap pengendara," ucap Pedrosa.

"Saat ini saya merasakan sakit di pergelangan tangan kanan saya. Saya akan memeriksanya lagi di Barcelona,” ujar Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com