Ada “Rasa” Honda NSX di Vario 2018

Kompas.com - 16/04/2018, 20:45 WIB
All New Honda Vario 150 2018. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIAll New Honda Vario 150 2018.

Jakarta, KOMPAS.com – Salah satu skuter matik terlaris Honda Vario mendapat penyegaran baru tahun ini, untuk kedua tipenya yang 150cc dan 125cc. Secara eksterior memang cukup jelas mengalami perubahan, khususnya pada bagian depan yang makin futuristik.

Terkait dengan pengembangannya, bukan hanya mengikuti tren industri otomotif roda dua global, tapi juga mobil. Khusus pada bagian depan terutama desain lampunya, engineer Vario ternyata terinspirasi dari mobil sport Honda NSX.

Hadir dengan desain lampu menyipit kental nuansa sporty dan agresif, serta satu lagi yang mungkin terbayang adalah kesan futuristik. Rasa-rasa itu yang kemudian ditularkan untuk model terbaru Vario 2018 ini.

Baca juga : Honda Vario 150 dan 125 Kini Tanpa ?Kick Starter?

All New Honda Vario 150 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI All New Honda Vario 150 2018.

“Iya kami mengambil kesan sporty dari NSX terutama pada sisi LED headlamp-nya. Kami di motor ini memang mengembangkan desainnya tak hanya di roda dua, tapi juga kami melihat tren di industri otomotif lainnya seperti apa,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), Senin (16/4/2018).

Sementara, Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) menuturkan, kalau pengembangan model Vario ini kurang lebih memakan waktu dua tahunan. Ini disebutnya terbilang lebih cepat dibanding standar waktu development produk Honda lainnya.

“Lebih dari dua tahunan di mana ini lebih cepat dari rata-rata waktu pengembangan model-model lainnya,” kata Inuma. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X