Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Yaris Mulai Normal Lagi

Kompas.com - 14/04/2018, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales Toyota Yaris sepanjang 2017, tembus 10.750 unit. Angka tertinggi hanya di Januari-April, selebihnya di bawah 1.000 unit per bulan.

Awal 2018 (Januari) hanya terjual 21 unit, namun Februari mulai naik, yaitu tembus 1.109 unit. Bulan ketiga tahun ini, trennya mulai meningkat dengan pencapaian 1.287 unit atau meningkat 16 persen.

Klaim Toyota Astra Astra Motor (TAM) pencapaian itu berhasil mempertahankan posisi Yaris sebagai pemimpin pasar di kelas medium hatchback, untuk Maret 2018.

"Animo masyarakat terhadap New Yaris begitu positif. Pastinya, kami akan mencoba untuk memenuhi semua permintaan secepatnya. Setidaknya kita coba tingkatkan pasokan agar tidak terjadi antrean panjang," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM dalam siaran resmi, Sabtu (14/4/2018).

Baca juga: Varian Heykers Berakhir pada Generasi Baru Toyota Yaris

Menurut pria yang akrab disapa Soerjo, keberhasilan itu karena New Yaris ini mampu memberikan value-for money tinggi serta fitur yang berlimpah.

"Ini merupakan jawaban kami untuk memenuhi perubahan kebutuhan pasar, khususnya di kelas Yaris ini," ujar Soerjo.

Fun Fest 2018

TAM bekerjasama dengan Toyota-Astra Finance (TAF) dan juga diler Auto2000, mengadakan Fun Festival bersama New Yaris. Kegiatan itu dimulai 15 April 2018 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Toyota menyediakan hari khusus bagi pengunjung yang ingin semakin kenal dan dekat dengan Yaris. Khusus hari tersebut tersedia berbagai macam penawaran menarik, seperti cicilan ringan dengan bunga spesial melalui TAF dan banyak hadiah langsung pada saat pengajuan SPK di acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com