Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cepatnya Yaris Heykers "Terlupakan"

Kompas.com - 23/03/2018, 20:03 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Walaupun penjualannya paling tinggi di antara varian lainnya, nasib Heykers tidak berlanjut ke model facelift Yaris yang diluncurkan pada Februari lalu. Toyota Astra Motor (TAM) sempat beralasan, kebutuhan seperti Heykers kini dipenuhi varian TRD Sportivo.

Heykers adalah desain eksperimen yang dibuat seperti crossover dari bodi hatchback. Ground clearance-nya 184 mm atau lebih tinggi dari model biasa karena menggunakan suspensi TRD Indonesia. Sama seperti TAM, grup diler terbesar Toyota, Auto2000, menjelaskan, Heykers bisa digantikan varian TRD Sportivo pada model facelift.

Toyota Yaris 2018 varian TRD Sportivo.Dok. TAM Toyota Yaris 2018 varian TRD Sportivo.

Baca: Varian Heykers Berakhir pada Generasi Baru Toyota Yaris

“Saya kira, kalau teman-teman tahu bedanya Heykers kan di suspensi dan bodi tambahan, yang lain total sama. Itu memang digantikan dengan TRD Sportivo. Itu bisa tergantikan. Tetapi kami enggak tahu kalau nanti TAM bikin lagi seperti Heykers, tapi saat ini tergantikan,” kata Herry Darma, Koordinator Auto2000 Wilayah Jakarta Barat, Jumat (23/3/2018).

Kenyataannya varian TRD Sportivo pada Yaris facelift tidak menggunakan suspensi TRD.Ground clearance varian itu sama seperti varian lainnya, 149 mm.

“Sekarang konsumen sudah tahu Yaris TRD ini beda (dari Heykers), kemudian fiturnya juga berlimpah. Jadi sudah enggak ada yang tanya Heykers,” kata Herry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com