Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Warna Yaris Baru yang Paling Sulit Dicari

Kompas.com - 23/03/2018, 19:25 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Mirip saat facelift Agya meluncur pada tahun lalu, Yaris terbaru juga punya warna ikonis kuning. Ternyata, warna kuning Yaris yang namanya Citrus Mica Metallic ini merupakan varian favorit, tetapi paling sulit didapat.

Alasannya, suplai Citrus Mica Metallic paling sedikit di antara varian lain. Dari keterangan Ardian Nur, Operation Manager DKI II Auto2000, di Jakarta, Jumat (23/3/2018), distribusi warna kuning itu cuma 20 persen dari semua suplai.

“Favorit itu Citrus, walaupun mayoritas tetap putih dan hitam. Suplai Citrus sedikit, tapi karena eye catching, ya di segmen anak muda, maka peminatnya banyak,” kata Ardian di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Toyota Yaris 2018 varian E.Dok. TAM Toyota Yaris 2018 varian E.

Baca: Fitur Baru Toyota Yaris Facelift yang Paling Dinantikan

Yaris 2018 punya opsi tujuh warna, selain Citrus Mica Metallic ada Silver Metallic, Gray Metallic, Red Mica Metallic, Orange Metallic, Super White, Attitude Black Mica. Warna putih dan hitam tetap paling banyak dipilih dikatakan karena terkait nilai jual kembali.

Saat ini, kisaran inden Yaris 1-2 bulan. Mengingat suplai warna Citrus Mica Metallic paling sedikit, waktu tunggunya paling lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com