Start dari Urutan 19, Sean Gelael Finis Posisi Ketujuh Formula 2

Kompas.com - 08/04/2018, 02:06 WIB
Pebalap F2 Sean Gelael. Dok. Sean GelaelPebalap F2 Sean Gelael.

Sakhir, KOMPAS.com – Balapan pembuka Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, menyisakan cerita seru buat publik Tanah Air. Pebalap asal Indonesia Sean Gelael yang bergabung di tim Pertamina Prema Theodore Racing, berhasil finis di urutan ketujuh.

Perjuangan Sean untuk merangsek ke sepuluh besar dilalui dengan kerja keras. Terlebih pada sesi kualifikasi dirinya hanya berhasil berada di urutan 19, hal tersebut dikarenakan ada masalah elektrikal.

Wakil Indonesia tersebut secara konsisten menjaga performa hingga berhasil menembus 12 posisi untuk sampai ke urutan tujuh. Ini jadi prestasi sendiri untuk pebalap berusia 21 tahun tersebut.

“Secara keseluruhan saya sangat senang dengan balapan tersebut, tim memberi saya mobil yang hebat, dan kami melakukannya dengan baik. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya sampai sekarang,” ujar Sean dalam keterangan resminya, Sabtu (7/4/2018).

Baca juga : Cerita Agus, ?Tukang Stiker? Mobil Formula 2 Sean Gelael

Sementara rekan satu tim Sean, Nyck De Vries yang ada di posisi keempat kualifikasi tak berhasil menembus podium. Padahal berbekal posisi start bagus, membuatnya berpeluang besar ada di tiga besar terdepan.

Pada paruh pertama balapan, Vries sudah berhasil menempati urutan kedua. Tapi strategi yang tidak berjalan dengan baik membuat pebalap asal Belanda tersebut harus puas finis di urutan keenam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.