Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Start dari Urutan 19, Sean Gelael Finis Posisi Ketujuh Formula 2

Sakhir, KOMPAS.com – Balapan pembuka Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, menyisakan cerita seru buat publik Tanah Air. Pebalap asal Indonesia Sean Gelael yang bergabung di tim Pertamina Prema Theodore Racing, berhasil finis di urutan ketujuh.

Perjuangan Sean untuk merangsek ke sepuluh besar dilalui dengan kerja keras. Terlebih pada sesi kualifikasi dirinya hanya berhasil berada di urutan 19, hal tersebut dikarenakan ada masalah elektrikal.

Wakil Indonesia tersebut secara konsisten menjaga performa hingga berhasil menembus 12 posisi untuk sampai ke urutan tujuh. Ini jadi prestasi sendiri untuk pebalap berusia 21 tahun tersebut.

“Secara keseluruhan saya sangat senang dengan balapan tersebut, tim memberi saya mobil yang hebat, dan kami melakukannya dengan baik. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya sampai sekarang,” ujar Sean dalam keterangan resminya, Sabtu (7/4/2018).

Sementara rekan satu tim Sean, Nyck De Vries yang ada di posisi keempat kualifikasi tak berhasil menembus podium. Padahal berbekal posisi start bagus, membuatnya berpeluang besar ada di tiga besar terdepan.

Pada paruh pertama balapan, Vries sudah berhasil menempati urutan kedua. Tapi strategi yang tidak berjalan dengan baik membuat pebalap asal Belanda tersebut harus puas finis di urutan keenam.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/08/020636015/start-dari-urutan-19-sean-gelael-finis-posisi-ketujuh-formula-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke