Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Mobil Listrik Akan Meriahkan IIMS 2018

Kompas.com - 03/04/2018, 18:22 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Dalam beberapa pekan ke depan, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali menyapa para pecinta otomotif di Tanah Air. Pada penyelenggaraan tahun 2018, salah satu menu utama yang menjadi andalan IIMS adalah Festival Mobil Listrik atau Electric Car Festival.

Project Director IIMS Hendra Noor Saleh menyatakan Electric Car Festival di IIMS 2018 akan diikuti berbagai produk mobil listrik, baik buatan produsen mobil maupun hasil karya mahasiswa Indonesia. Electric Car Festival merupakan rangkaian dari IIMS Pride Of Indonesia sebagai wujud dukungan IIMS 2018 terhadap target populasi 20 persen mobil listrik di tahun 2025 yang dicanangkan oleh pemerintah.

Baca juga : Nissan Serius Soal Mobil Listrik, Target 1 Juta di 2022

"Kami meyakini bukan hanya mobil atau motor baru saja yang ditunggu oleh pengunjung IIMS 2018, tapi juga kendaraan yang akan digunakan pada masa depan," kata pria yang akrab disapa Kohen ini kepada Kompas.com, Selasa (3/4/2018).

Jokowi Naik Mobil Listrik Ezzy IIistimewa Jokowi Naik Mobil Listrik Ezzy II

Tidak hanya dipamerkan, Kohen menyatakan pengunjung juga dapat menjajal mobil listrik. Penyelenggara sudah menyiapkan lokasi test drive di area JIEXPO Kemayoran untuk pengunjung menjajal mobil listrik.

"Kalau tahun kemarin hanya bisa dilihat, tahun ini pengunjung juga bisa sekalian mencoba sensasi mengendarai mobil listrik," ucap Kohen.

Baca juga : Tipe Mobil Listrik yang Paling Ideal di Indonesia

IIMS 2018 akan berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat dari 19-29 April 2018. Seluruh jenis tiket IIMS 2018 sudah bisa dipesan melalui situs resmi IIMS dan aplikasi www.bukalapak.com.

Tiket IIMS 2018 dibagi atas beberapa kategori, yakni weekdays experience (Senin-Kamis) seharga RP 50.000; Weekend Experience (Jumat-Minggu) seharga Rp 70.000; VIP and Premium Days seharga Rp 150.000 yang berlaku eksklusif pada hari pertama saat pembukaan pameran; dan Infinite Experience (tiket terusan yang berlaku selama 11 hari penyelengaraan pameran) seharga Rp 300.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com